TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jaga Kelestarian Alam Dengan Pelopori Penghijauan

By 27 Aug 2016 August 29th, 2016 Kodam IV/Diponegoro
c2dfc0c5-eef4-4ef6-ac0b-7ffa00a4c104

Ngadirejo (Sabtu, 27/08/2016), – Anggota Koramil 04 dim0706/TMG melaksanakan Penghijauan di area pinggiran TPU desa Tegalrejo  Kec.Ngadirejo. Kegiatan penghijauan ini melibatkan warga sekitar dan pohon yang di tanam berupa pohon keras dengan jenis pohon Damar, Trembesi dan Pete.

Kebutuhan manusia akan adanya pohon dalam kehidupannya begitu penting dan tidak tergantikan. Pohon atau tumbuh-tumbuhan mampu membuat keseimbangan ekosistem yang ada di bumi, dimana manusia hidup dan melakukan segala aktifitasnya. Pohon dapat menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh manusia maupun makhluk hidup lainnya. Begitu pentingnya kebutuhan akan keberadaan pohon, Koramil 04/Ngadirejo berusaha mempelopori warga diwilayahnya untuk melaksanakan penghijauan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 04/Ngadirejo dalam melaksanakan penghijauan adalah melakukan keliling ke seluruh pelosok wilayah binaan setiap minggu, untuk mencari tempat-tempat gersang sebagai areal yang dapat ditanami dan dihijaukan. Menurut Danramil 04/Ngadirejo Kapten Inf Nowo Samono, kegiatan penghijauan ini sangat penting untuk menjaga kelestarian alam, tanpa ada dukungan masyarakat maka kegiatan ini tidak akan dapat berjalan dengan baik.

Dampak dari adanya pemanasan global mengakibatkan pergantian musim yang tidak menentu ditandai dengan mundurnya musim penghujan. Kondisi ini sangat berpengaruh terhadap musim bercocok tanam para petani yang berpengaruh terhadap menurunnya hasil panen. “Mari kita jaga kelestarian alam ini dengan melaksanakan penghijauan demi masa depan anak cucu kita”, ujar Kapten Inf Nowo Samono.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jaga Kelestarian Alam Dengan Pelopori Penghijauan