TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang Seleksi, Danrem 041/Gamas Beri Pengarahan Kepada Ortu Calon Prajurit

By 31 Aug 2016 13:42Kodam II/Sriwijaya
31 Agustus 2016 G

Bengkulu – Komandan Korem 041/Gamas Kolonel inf Andi Muhammad mengundang dan memberikan pengarahan kepada seluruh orang tua/wali beserta calon Bintara yang akan mengikuti seleksi penerimaan Prajurit karier TNI AD di Balai Prajurit Gamas jalan Pembangunan Nomor 3, Bengkulu, Selasa (30/08).

Danrem 041/Gamas Kolonel inf Andi Muhammad dalam pengarahannya menegaskan bahwa tidak ada pungutan berupa apapun dalam seleksi penerimaan Calon Bintara nantinya, dan juga meminta agar jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan calon lulus dengan meminta imbalan uang.

“Pada pelaksanaan seleksi penerimaan ini tidak ada biaya apapun tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan untuk dapat lulus, apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu jangan percaya, itu hanya calo (penipu) yang sudah pasti bahwa itu tidak benar dan bila dalam pelaksanaan seleksi menemukan kecurangan yang dilakukan pihak panitia penerimaan segera laporkan, akan saya proses serta tindak tegas oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku,” tegas Danrem 041/Gamas.

Selanjutnya Danrem 041/Gamas mengharapkan agar kepada orang tua/wali memberikan dorongan mental, motifasi, serta dukungan kepada anaknya dan kepada calon Bintara harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik, karena menjadi tentara tidak gampang dan berat, untuk itulah setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta menjaga kesehatannya. “Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat Jasmani dan Rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan di Angkatan Darat,” ujarnya.

Pada tahun ini telah mendaftar 315 calon Bintara TNI AD, ada peningkatan dari tahun lalu yang hanya 300 pendaftar. Animo putra Bengkulu untuk menjadi prajurit TNI AD sangat tinggi. Hal ini menunjukan peningkatan kesadaran generasi muda untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi prajurit TNI.

Seleksi di Korem 041/Gamas (Subpanda Bengkulu) sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus s.d 10 September 2016 dengan tahapan administrasi, kesehatan, dan Postur. Bagi yang lulus seleksi daerah akan dikirim ke Palembang untuk seleksi pada tingkat Panda Rindam II/SWJ.

Turut hadir mendampingi pada acara tersebut Kasipersrem 041/Gamas Letkol Inf Tri Widarbo , Kaajenrem Mayor (K) Caj Yuliani, Pgs Kapenrem 041/Gamas Kapten Caj Fajar Broto kuncoro, S.Sos, Dandenkesyah Letkol Ckm dr. I Ketut Djulijasa, SPB berserta Panitia penerimaan calon Bintara PK TNI AD TA. 2016. (Penrem 041/Gamas)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang Seleksi, Danrem 041/Gamas Beri Pengarahan Kepada Ortu Calon Prajurit