TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kadispenad Brigjen TNI MS Fadhilah buka Tar Foto Jurnalistik TA 2016

By 22 Aug 2016 19:28SIARAN PERS, Dinas Penerangan
22 Agustus 2016 V

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI MS Fadhilah di Aula DI Pandjaitan Jakarta, Senin (22/8/2016) secara resmi membuka pendidikan Foto jurnalistik TA. 2016.

Pendidikan foto jurnalistik merupakan program kerja Dinas Penerangan Angkatan Darat yang bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan ASJ ( Antara School of Journalism), dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia personel Penerangan Angkatan Darat.

22 Agustus 2016 V1

Menurut Kadispenad pendidikan ini merupakan bagian dari pembinaan satuan Penerangan Angkatan Darat, guna memelihara dan meningkatan kemampuan teknis di bidang fotografi jurnalistik bagi personel Penerangan Angkatan Darat sehingga mampu melaksanakan tugas pokok Angkatan Darat di bidang Penerangan.

Lebih lanjut Kadispenad mengatakan seorang fotografer jurnalistik di satuan penerangan Angkatan Darat, dituntut untuk memiliki pengetahuan,kemampuan dan ketrampilan dalam bidang dasar fotografi, foto jurnalistik, etika jurnalistik, hunting foto jurnalistik dengan topik tertentu, editing, caption foto jurnalistik, teknik SEO foto jurnalistik dan membuat blog foto, sehingga akan menghasilkan suatu karya jurnalistik foto sesuai kebutuhan medianya. Untuk memperoleh personel penerangan yang memiliki kemampuan tersebut maka perlu di bekali ilmu pengetahuan melalui pendidikan dan pelatihan foto jurnalistik.

Di akhir sambutan Kadispenad mengharapkan kepada peserta didik agar memanfaatkan momen ini sebaik-sebaiknya dengan menggali ilmu yang sebanyak-banyaknya dari pengajar, belajarlah dengan bersungguh-sungguh dan penuh semangat. Jadilan pendidikan ini sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalitas di bidang penerangan khususnya dalam bidang jurnalistik sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi yang positif bagi satuan penerangan Angkatan Darat.

Pedidikan foto jurnalistik di ikuti 12 orang dari Personel Penerangan Kodam I/BB, Kodam II/Swj, Kodam IV/Dip, Kodam V/Brw, Kodam VI/Mlw, Kodam VII/Wrb, Humas Kodiklat TNI AD dan Kopassus yang yang mengirimkan satu orang perwakilan. Pendidikan Foto jurnalistik akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 22 – 26 Agustus 2016 di Madispenad Jakarta, hadir pada acara tersebut Sesdispenad, para Kasubdis Dispenad dan pimpinan lembaga pendidikan ASJ Antara Bapak Teguh Priyanto beserta staf. Pembukaan Pendidikan Foto jurnalistik di tandai dengan penyematan secara simbolis tanda peserta penataran dari Kadispenad kepada peserta penataran foto jurnalistik TA 2016 Di aula DI Pandjaitan Madispenad Jakarta. (Dispenad/BBG)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kadispenad Brigjen TNI MS Fadhilah buka Tar Foto Jurnalistik TA 2016