Kodam IV/Diponegoro

Karbhak Perbaikan Talud Diwilayah Koramil 10/Berbah

Oleh 23 Agu 2016 Agustus 29th, 2016 No Comments
#TNIAD 

(Berbah) – Senin (22/8) Suatu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat tercermin dalam bentuk karya bakti. Ini adalah wujud nyata kepedulian TNI untuk membantu masyarakat disekelilingnya itulah ungkapan Danramil 10/Berbah Kapten Inf Mariji kepada masyarakat Dusun Kerten Desa Jogotirto Kecamatan Berbah pada saat hari pertama pelaksanaan karya bhakti.

Selain itu Danramil 10/Berbah juga mengungkapkan bahwa sasaran karya bhakti kali ini adalah pembuatan talud selokan sehingga pada saat sawah membutuhkan irigasi yang lancar petani sudah tidak ada kendala. Karena saluran irigasi merupakan sarana utama dalam mendukung lancarnya pasokan air untuk lahan pertanian. Dengan lancarnya air diharapakan tanaman dapat tumbuh dengan subur sesuai harapan petani.

Karya bhakti di Dusun Kerten ini sangat disambut baik masyarakat Kerten karena pembuatan talut selokan ini mampu mengoncori sawah yang luasnya kurang lebih 12 ha sawah. Sehingga kedepan diharapkan irigasi dibulak kerten dapat berjalan lancar sehingga swasembada pangan di Dusun Kerten dapat tercapai. (Kodim/Koptu Her)

Terkait

Komentar