TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam II/Swj : ”Aksi Terorisme Tidak Ada Hubungannya Dengan Agama”

By 01 Aug 2016 15:08Kodam II/Sriwijaya
Picture10

 

Kerusuhan di Tanjungbalai, Asahan yang berujung pada isu SARA menyebabkan beberapa rumah ibadah umat Budha hangus terbakar yang dilakukan oleh sekelompok massa, Jumat (29/7/2016) lalu menjadikan pelajaran bagi kita semua.
Agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, untuk itu pentingnya sikap saling hormat menghormati dan sikap saling harga menghargai dan sikap toleransi antar umat beragama serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan yang telah kita tanamkan sejak dulu.
Hal tersebut diungkapkan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., dalam arahannya kepada segenap Prajurit dan PNS Makodam II/Swj, usai melaksanakan Upacara Bendera, Senin (1/8/2016) yang digelar di lapangan Apel Makodam II/Swj Jl. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang.
Dalam arahannya tersebut, Kasdam juga menjelaskan kepada Prajurit dan PNS agar waspada terhadap aksi terorisme yang terjadi diwilayah Indonesia seperti didaerah Poso. Kasdam menegaskan bahwa aksi terorisme yang terjadi di Indonesia tidak ada hubungannya dengan Agama.
Menurut Kasdam, terkadang orang menganggap aksi terorisme terkait dengan agama, namun pada kenyataannya itu tidak ada hubungannya sama sekali. “Terorisme itu bukan masalah agama. Itu adalah paham sekelompok orang yang salah,” tandas Brigjen Marga Taufik.
Sebagai prajurit dan PNS berperan penting guna memberikan pemahaman kepada masyarakat, “Prajurit dan PNS Kodam II/Swj memilki tugas untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat ditempat tinggalnya masing-masing terkait terorisme tersebut,” imbuh orang nomor dua di Kodam II/Swj ini.
Hadir dalam kegiatan tersebut, para Perwira Ahli Pangdam, para Asisten Kodam II/Swj, para Dan/Kabalak Kodam II/Swj dan para prajurit dan PNS Makodam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam II/Swj : ”Aksi Terorisme Tidak Ada Hubungannya Dengan Agama”