TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam IM terima Tim Doktrin dan Strategi Hanneg Kemenko Polhukam RI

By 10 Aug 2016 12:05Kodam Iskandar Muda
10 Agustus 2016 M

Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Moch.Fahrudin S.sos didampingi Irdam dan pejabat utama Kodam IM menyambut kedatangan Tim Doktrin dan Strategi Hanneg Kemenko Polhukam RI di ruang Sanggamara Lounge Makodam Iskandar Muda. Selasa (9/8).

Kedatanga Tim Kemenko Polhukam RI yang di pimpin Marsma TNI Suwandi Miharja.M.Ds beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja guna membahas Implementasi Doktrin dan strategi pertahanan negara khususnya di wilayah Kodam Iskandar Muda.

Kasdam IM menyampaikan kegiatan ini sangat berkaitan dengan tugas pokok Kodam IM yang mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan Matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan.

Saat ini penggunaan kekuatan Kodam Iskandar Muda yang ada yaitu pengamanan pulau terluar Pulau Rondo dengan kekuatan 34 personel dan penugasan BKO kepada Polda Aceh untuk mengamankan Obvit PT. EXXON Mobil Oil di Lhoksukon Aceh Utara.

Gelar kekuatan militer kodam IM terdiri dari Makodam, Satuan tempur (Satpur), Bantuan tempur (Banpur), Komando wilayah (Kowil) serta Balakdam. “Sejauh ini kodam IM melaksanakan kegiatan pembinaan kekuatan berupa latihan dalam rangka pembinaan satuan dan penggunaan kekuatan atas perintah Panglima TNI sesuai dengan dinamika wilayah,”ujarnya.

Sementara ketua Tim Marsma TNI Suwandi Miharja.M.Ds menyampaikan Kodam Iskandar Muda sebagai Kotama operasional TNI dan Kotama pembinaan TNI yang bertugas pokok menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan kekuatan wilayah darat di daerah Provinsi Aceh, serta melindungi segenap bangsa dari berbagai ancaman dan gangguan, tugas tersebut harus tetap di laksanakan secara terus menerus dengan membangun kemampuan, sehingga di harapkan prajurit dan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda selalu solid dan berprofesional di bidangnya,tangguh di setiap medan penugasan,memiliki wawasan kebangsaan yang kuat sehingga menciptakan kondisi yang aman, efektif dan kondusif di wilayah Provinsi Aceh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam IM terima Tim Doktrin dan Strategi Hanneg Kemenko Polhukam RI