TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kehadiran Babinsa Ditengah Tengah Kodisi Pendidikan Di Pedalaman Mademang

By 23 Aug 2016 12:00Kodam IX/Udayana
23 Agustus 2016 I

Kondisi pendidikan di pedalaman Mademang Desa Langkuru, Kec. Pureman, Kab. Alor, seperti yang didatangi oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1622/Alor Serka. Deker M. Nafi melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) Nusa Tenggara Timur Merah Putih, Senin (22/08).

Melalui kegiatan Serter Nusa Tenggara Timur Merah Putih di SMA Negeri Mademang disana kami mendapatkan banyak hal dari para guru yang selalu setia melaksanakan tugasnya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, juga dapat berinteraksi dengan Siswa-siswi. Kepada Siswa-siswi, Babinsa Kodim 1622/Alor Serma Deker sampaikan bahwa, kedatangan mereka kesini selain untuk bisa mengetahui dan lebih dekat dengan masyarakat di daerah-daerah pedalaman dan terpencil, tetapi kami ingin membangkitkan kembali semangat dan rasa cinta tanah air melalui materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Juga disampaikan Babinsa Deker, memang dilihat dari kondisi bangunan yang beratapkan rumput alang-alang, bertembok anyaman bambu yang berlataikan tanah, seolah tidak ada harapan bagi para guru serta Siswa-siswi untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik. “Anak-anak tidak boleh patah semangat untuk belajar, harus semangat belajar”, cetus Serka Deker. Serka Deker Berharap anak-anak bisa melihat kondisi bangunan tempat belajar walau masih jauh dari harapan akan tetapi itu juga merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa disini, dan pasti akan disediakan tempat belajar yang lebih baik. “Anak-anak yang beta temui disekolah sonde ada rasa minder dan rendah diri, mereka ceria juga senang dengan kehadiran Babinsa untuk sampaikan materi wawasan kebangsaan”, ungkap Serka Deker.

Kepala Sekolah (Kepsek) juga dalam sambutannya mengatakan bahwa, kita semua tentu sepakat bahwa pendidikan merupakan salah satu pilar keberhasilan Negeri yang kita diami, dimana karakter manusia bisa dibentuk secarah utuh. Melalui lembaga pendidikan, masa depan bangsa dan kepemimpinan akan diestafetkan kepada para calon pemimpin bangsa ini, ditempa dan diasah agar kelak bisa menjadi pemimpin yang disiplin, tangguh dan mengabdikan diri kepada masyarakat. “Keberhasilan suatu Negara tidak hanya ditentukan oleh perkembangan ekonomi maupun politiknya, tetapi keberhasilan suatu Negara dapat ditentukan juga oleh tingkat perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam hal ini perkembangan dunia pendidikan”, ungkap Kepsek.

Sebagai Kepsek dirinya mewakili semua rekan guru dan siswa menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1622/Alor melalui Babinsa yang sudah bersedia memberikan materi kepada siswa-siswi disini. “Kegiatan seperti ini sangat bagus, kalau bisa Kodim buat juga disekolah-sekolah yang lain”, harap Kepala Sekolah. Mengenai gedung sekolah sementara sedang dibangun namun belum rampung, jadi sementara ini yang kami pakai. “Kan wilayah perbatasan itu beranda depan, bukan halaman belakang”, cetusnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kehadiran Babinsa Ditengah Tengah Kodisi Pendidikan Di Pedalaman Mademang