TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kendaraan Dinas Mabesad di Operasi

By 04 Aug 2016 14:55SIARAN PERS, Dinas Penerangan
4 Agustus 2016 E

Detasemen Markas TNI Angkatan Darat Menggelar Operasi Penegak Ketertiban (Gaktib) dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan mencegah pelanggaran bagi anggota baik militer maupun PNS di lingkungan Mabesad, Kamis (4/8).
Operasi Gaktib merupakan salah satu upaya penegakkan disiplin dan kode etik keprajuritan bagi personel di jajaran Markas Besar Angkatan Darat sehingga terhindar dari segala macam bentuk pelanggaran. Operasi yang rutin di laksanakan setiap enam bulan sekali ini, berlangsung selama 4 hari (tanggal 1-4 Agustus) dengan sasaran operasi yaitu pemeriksaan kendaraan baik roda empat maupun roda dua, yang meliputi kelengkapan administrasi perorangan, antara lain Kartu Tanda Anggota (KTA TNI), Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Ijin Jalan (SIJ). Selain kelengkapan administrasi, Operasi Gaktib yang melibatkan Personel dari Satuan Peralatan Mabesad, satuan Bekang dan Satuan Provost juga melakukan pemeriksaan kendaraan meliputi bodi, mesin, lampu, accu, rem, dan stir serta kebersihan kendaraan.

4 Agustus 2016 E1
Adapun tujuan dari pelaksanaan Gaktib tersebut yaitu untuk menciptakan keamanan dan keselamatan demi menunjang pelaksanaan tugas satuan yang lebih baik, karena dispilin merupakan modal utama dan nafas yang harus melekat kuat dalam diri setiap prajurit dan PNS Mabased.

Komandan Satuan Peralatan Denma Mabesad Mayor Cpl Dede Rusdiana mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan dilaksanakan untuk mengecek kondisi kendaraan antara lain pengecekan bodi, casiss dan mesin yang meliputi sistem kelistrikan, pendinginan dan mesin. Apabila ada kerusakan-kerusakan yang ada pada kendaraan langsung akan ditangain dan diperbaiki oleh Satuan Peralatan Denma Mabesad. Bagi anggota yang tidak dapat menunjukkan kelengkapan, akan diberikan sanki.

Dan Satpal berharap, kedepan kendaraan dinas dapat digunakan dengan disiplin, tertib, dan aman dalam rangka mendukung kelancaran dinas demi kemajuan satuan. (Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kendaraan Dinas Mabesad di Operasi