TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kibaran Merah Putih dari Puncak Cyclops-Papua

By 15 Aug 2016 15:38Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-08-15_11-34-57

Sentani – Dalam rangka memeperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 71, Yonif Raider Khusus 751/VJS dengan dipimpin langsung oleh Danyonif 751VJS Letkol Inf Nova Ismailianto menggelar kegiatan pengibaran bendera Merah Putih yang bertempat di Puncak Gunung Cyclop, Sentani, Minggu (14/08).

Kegiatan juga diikuti oleh seluruh perwira, beberapa prajurit dan masyarakat sekitar. Tercatat jumlah personil yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 34 (tiga puluh empat) personel.

Tim yang melaksanakan pengibaran bendera merah putih di puncak gunung cycloop tersebut berangkat pukul 07.00 WIT dari Mayonif 751 VJS dengan penuh semangat. Dengan berbekal peralatan mendaki dan kebutuhan logistik yang cukup, seluruh personil tanpa ragu ragu mulai mendaki punggung gunung Cyclop.

Setelah selangkah demi selangkah tim mendaki, akhirnya sekitar pukul 14.00 WIT seluruh personil pengibaran bendera tiba di puncak gunung cyclop. Setelah tiba, merekapun langsung bersiap membentangkan bendera merah putih yang berukuran panjang 10 meter dan lebar 6 meter.

Setelah berhasil dikibarkan, dan setelah beristirahat sejenak, seluruh personil pun langsung bertolak, kembali menuju Mayonif 751 VJS yang kemudian tiba di Mayon kurang lebih sekitar pukul 20.30 WIT, dengan selamat dan tanpa kerugian materil maupun personil.

Dalam kesempatannya, Danyonif 751 R/K VJS menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tradisi satuan yang selalu dilaksanakan menjelang HUT Batalyon yang bertujuan sebagai media bagi setiap prajurit untuk orientasi medan sekitar. Selain itu, Danyonif juga katakan bahwa hal tersebut juga sebagai wujud kegigihan prajurit Yonif Raider Khusus 751 VJS dalam usianya yang menginjak ke 52.

Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa dihadapkan dengan medan yang berat serta jalan yang licin akibat hujan yang turun sehari sebelumnya. Jayalah selalu Yonif Raider khusus 751 VJS !!! (Prd/Cen).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kibaran Merah Putih dari Puncak Cyclops-Papua