Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Kodam III/Siliwangi Terima Anggota Paskibraka Jabar

Dibaca: 34 Oleh 19 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam III/Siliwangi diwakili Kasdam III/Siliwangi menerima 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Barat di Ruang Silihwangi Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Bandung, (18/8). Anggota Paskibraka berasal dari 27 Kabupaten Kota di Jabar terdiri dari 26 anggota pria dan 28 anggota putri.

Pada sambutannya, Pangdam III/Siliwangi yang dibacakan oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto menyampaikan selamat datang di Makodam III/Siliwangi dan ucapan rasa sangat bangga atas prestasi anggota Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik pada Upacara Peringatan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016. “Kebanggaan ini tentunya juga bukan saja bagi pembina, pelatih dan pembimbing, serta anggota paskibraka, tetapi dirasakan seluruh warga masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Kasdam mengharapkan, keberhasilan mengemban tugas sebagai Paskibraka merupakan suatu prestasi tersendiri, karena tidak semua orang memiliki kesempatan dan kemampuan untuk menjadi anggota Paskibraka. “Oleh karena itu, pada hari ini saya sangat berbahagia dapat lebih dekat bersama putra dan putri terbaik dari seluruh Kabupaten dan Kota di Jabar,” ungkapnya.

Baca juga:  Danrem 063 Memimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0619/Purwkarta

Paskibraka Jawa Barat yang terdiri dari pelajar berusia antara 16-18 tahun sebagai perwakilan dari tiap Provinsi yang terpilih menjadi anggota paskibraka dan telah lulus melalui serangkaian seleksi merupakan suatu kehormatan bagi mereka yang terpilih, juga suatu kebanggaan bisa mewakil daerahnya dapat mengibarkan duplikat ‘Sang Merah Putih’ pada penyelenggaraan upacara Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia 17 Agustus 2016.

Sebab itu, kerapihan, kekompakan dan keteraturan yang ditampilkan oleh Paskibraka dapat memberikan spirit dan kekhidmatan yang luar biasa bagi seluruh peserta upacara. “Sehingga pemahaman atas makna dari peringatan kemerdekaan ini akan semakin dirasakan,” papar Wuryanto.

Siswa yang terpilih menjadi anggota Paskibraka ini digembleng mulai 1-20 Agustus di Pusdiklat TNI Angkatan Darat Bandung dengan pelatih dan panitianya dari Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jabar, Depo Pendidikan (Dodik) Bela Negara Rindam/III Siliwangi Bandung, Polisi Daerah Jabar. (Pendam III/Slw)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel