TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Buka Pendaftaran Secaba PK Keahlian Khusus SMK

By 12 Aug 2016 07:07Kodam II/Sriwijaya
logo kodam II sriwijaya

 

Palembang, (Pendam II/Swj).
 
Pada bulan Agustus 2016 ini, selain membuka pendaftaran Secaba PK, Markas Besar TNI AD juga memberikan kesempatan kepada para pemuda Indonesia lulusan SMK/D-3/D-4 yang memiliki keahlian khusus sesuai bidang jurusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) untuk dididik menjadi Bintara Prajurir Karir (PK) TNI AD melalui Secaba PK Keahlian Khusus.
Penerimaan pendaftaran Bintara PK keahlian khusus TA. 2016 telah dibuka sejak tanggal 13 Juni 2016 lalu dan akan ditutup pada tanggal 27 Agustus 2016, bertempat di Ajendam II/Swj, jalan Urip Sumoharjo Sekojo 2 Ilir Palembang. Persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh calon Bintara PK keahlian khusus pada dasarnya sama dengan pendaftaran untuk Secaba PK.
Sedangkan syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi bagi Caba Keahlian Khusus ini, antara lain adalah : Pria, tinggi badan 163 cm ; memiliki keahlian khusus sesuai bidang jurusan SMK ; menyerahkan bukti prestasi (bila ada) ; berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun (24 tahun bagi D3/D4) saat dibuka pendidikan pertama (Dikma) ; berijazah SMK/D3/D4 sesuai kebutuhan TNI AD ; Nilai rata-rata Kelas X, XI, XII ≥ 70. Sedangkan ; Nilai Ujian Nasional (UN) minimal, yaitu ; Tahun 2011 dan 2012 ≥ 6,8 (gabungan UAN dan UAS), Tahun 2013 dan 2014 ≥ 6 (gabungan UAN dan UAS), Tahun 2015 ≥ 55 (UAN), dan Tahun 2016 ≥ 50.
Sedangkan  keahlian bidang jurusan yang dibutuhkan adalah bidang Penerbangan (airframe powerplant, alektrical avionic, aircraft machining, aircraft sheet metal forming, aircraft mechanics, aircraft electricity dan aviation electronics), Bidang Perbengkelan (mesin, tekstil, pelayaran dan perkapalan), Bidang Kesenian (music), Bidang kesehatan (perawat kesehatan, farmasi, analis kesehatan dan ahli gizi), Bidang perhubungan (komputer jaringan, elektronika dan multimedia), Bidang keuangan (ekonomi dan akuntansi), Bidang konstruksi Zeni (ketenagalistrikan, bangunan, otomotif, kimia dan elektonika), Bidang kesenjataan Arhanud dan Armed (mesin, otomotif, hidrolik, elektronika, listrik, komupter dan ilmu ukur).
Selain itu, keahlian khusus lain yang dibutuhkan TNI AD adalah bidang penerangan (grafika, audio video, komunikasi, komputer informatika, bradcasting dan multi media), bidang peralatan (mekanik las dan bubut, mesin/otomotif dan elektro), bidang system informatika (komputer jaringan, RPL dan hacker, bidang Rohani (MA /Pondok Pesantren) dan bidang keahlian lain (bahasa arab, inggris, mandarin dan qurin, hafidz quran).
Hal-hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ditempat pendaftaran atau kunjungi : www.tniad.mil.id. dan  http://rekrutmen-tni.mil.id . Selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya apapun alias gratis.
info : http://goo.gl/fAkK3X

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj Buka Pendaftaran Secaba PK Keahlian Khusus SMK