TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Membuka Kesempatan Calon Bintara Unggulan dan Calon Bintara PK Umum TA 2016

By 12 Aug 2016 07:00Kodam Jaya
11816-kodam-jaya-membuka-secaba-PK-2016-580×386

Kodam Jaya memberikan kesempatan kepada para pemuda/pemudi Indonesia untuk di didik menjadi Bintara TNI AD melalui Bintara Unggulan dan Bintara PK Reguler/Umum  TA 2016. Kamis (11/8).

Persyaratan Umum yang harus dimiliki dan dipenuhi oleh para calon pendaftar adalah Warga Negara Republik Indonesia, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 29 September 2016, Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polisi Republik Indonesia dan  Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkaca mata, Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Persyaratan lain adalah : Pria/wanita bukan anggota/mantan Prajurit TNI/Polri atau PNS TNI, belum pernah menikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama, Tinggi badan pria minimal  163 cm/ wanita minimal  157 cm dengan berat badan seimbang, Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun, harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi  Administrasi, Uji Keterampilan/Skill, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi dan Psikologi.

 Persyaratan tambahan adalah : Harus ada surat persetujuan mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI AD dari orang tua/wali dan tidak melakukan intervensi terhadap panitia penerimaan dalam bentuk apapun, kapanpun dan dimanapun. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat. Bagi yang sudah bekerja  melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas/jawatan/instansi yang bersangkutan dan bersedia diberhentikan dari status pegawai bila diterima menjadi Bintara PK.  Bersedia mematuhi peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung, apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut ditemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

Persyaratan khusus : Calon Bintara PK Unggulan Atlet pria/wanita yang dibutuhkan antara lain  Sepakbola, Bulutangkis, Judo, Karate, Taekwondo, Atletik, Tenis lapangan dan Bola voli minimal pernah mengikuti PON, bagi atlet berprestasi tingkat internasional dan mendapat rekomondasi dari Komiad akan langsung mengikuti Rik/Uji Pusat. Atlet di luar cabang olahraga yang dibutuhkan diarahkan ke Caba PK Reguler/Umum. Caba PK wanita bertalenta harus memiliki penampilan menawan dan mempunyai bakat bidang protokoler dan menyertakan sertifikat/ piagam perlombaan (apabila ada), Caba PK pria keahlian yang dibutuhkan adalah Penerbangan, Pembekalan, Kesenian, Kesehatan, Perhubungan, Keuangan, Konstruksi, Penerangan, Kesenjataan Arhanud dan Armed, Peralatan, Sistem Informatika, keagamaan dan Bahasa.

Bagi yang berminat menjadi Prajurit TNI AD dapat mendaftarkan diri mulai pada tanggal 13 Juni s.d 27 Agustus 2016 di Gd. Wawancara Kodam Jaya  di Jl. Mayjen TNI No.5 Cililitan Jakarta Timur.

SUMBER : http://goo.gl/xKIhi9

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Join the discussion 3 Comments

  • Ambar fauzi kurniawan says:

    Saya bisa programer program logic control (plc) dalam bidang robotik, ada sertifikat pelatihan plc di stt telkom, apa bisa dipake dlm daftar tebtara dan saya mantan atlet pelajar jawa barat waktu smk nomor lari 800, 1500 dan 3000 halang rintang apa bisa mendaftar sedangkan usia saya 22 tahun, saya sering ikut lomba dan beberapa kali naik podium salah saunya juara 1 lari kizuna ekiden 2015 2016 dalam event persodaraan petusahaan indonesia dan jepang

  • SAMALKIA GINTING says:

    Dengan perkembangan zaman, ketertinggalan suatu yg tidak diharapkan, saya ingin sekali bergabung bersama TNI walau juga sudah sarjana tekat saya bisa bergabung dengan TNI, dan kemungkinan juga bukan hanya saya saja dukung program ini, saya yakin masih banyak pemuda pemudi mau bergabung dengan TNI lulusan sarjana.
    Semoga ke depan program bintara PK TNI sumber sarjana diselenggarakan!!! Trima kasih

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Membuka Kesempatan Calon Bintara Unggulan dan Calon Bintara PK Umum TA 2016