Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodim 0106 dan Polres Ateng Patroli Bersama

Dibaca: 62 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Takengon – Puluhan personel  Kodim 0106 dan Polres Ateng yang dipimpin langsung oleh Komandan Unit Intel Kodim 0106/Ateng-BM Lettu Inf Arianto melakukan patroli pengamanan terhadap rumah Ibadah yang ada di Wilayah Aceh Tengah, Sabtu (30/7/16) malam.

Patroli tersebut dengan cara mengamanakan dan patroli di tempat-tempat ibadah seperti pengamanan Greja Katolik Santo dan Vihara Budha di Kampung Asir-Asir, Greja HKBP yang ada di Bebesan Kabupaten Aceh tengah.

Hasil dari patroli dan pengamanan yang digelar, dalam kegiatan tersebut  Lettu Inf Arianto yang berada dilapangan menyampaikan, dalam kegiatan patroli bersama yang dilaksanakan sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya indikasi yang dapat mengarah pada konflik SARA (Agama).

“Ini kita lakukan  untuk mengantisipasi kerusuhan barbau Suku, Agama, Ras Antargolongan (SARA) menyusul terjadihya Paska kerusuhan dan pembakaran Vihara serta sejumlah kelenteng di Tanjung Balai Asahan, Sumatra Utara Jum’at malam (29/7/2016) kemarin, agar tidak terimbas kewilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah dalam hal ini mencegah terjadihnya berbau SARA,” terangnya .

Baca juga:  Pangdam IM Dampingi Wapres RI Kunker di Provinsi Aceh

Untuk itu, lanjut Arianto, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit menghimbau kepada Masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah agar selalu mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan untuk mewujdkan kerukunan beragama serta untuk menjaga keamanan yang kondusif diwilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel