TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0207/Simalungun Padamkan Kebakaran Hutan.

By 30 Aug 2016 07:54Kodam I/Bukit Barisan
15(1)

Penrem 022/PT.
Personel Kodim 0207/Simalungun bersama sama dengan anggota Polsek dan Damkar Kabupaten Simalungun serta masyarakat Nagori Sinar Naga Mariah Kecamatan Pam. Silimakuta Kabupaten Simalungun. kebakaran yang melanda lahan hutan di kawasan Gunung Sipiso-piso berhasil dipadamkan, ratusan hektar lahan yang ditumbuhi ilalang di puncak gunung ini hangus terbakar oleh sijago merah, Senin (29/08).

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristoyono Goendong SH mengatakan, maraknya api di areal Nagori Sinar Naga Mariah pada Wilayah Koramil 12/SD Silima Kuta, untuk luas lahan yang terbakar kurang lebih 50 Hektare, tim gabungan TNI, Polri, Dinas Kehutanan dan masyarakat terus berupaya memadamkan api yang semakin meluas, selanjutnya api berhasil dipadamkan. untuk sumber api berasal dari wilayah hutan Simalungun yang merambat ke Tanah Karo, sementara itu untuk tim gabungan sempat kewalahan memadamkan api. medan yang terjal membuat tim gabungan sulit untuk menembus sumber api, belum lagi angin yang kencang menjadi salah satu penyebab petugas kesulitan memadamkan api, ujar Letkol Inf Oni Kristoyono Goendong SH.

Untuk mengantisipasi kembali berulangnya kebakaran ini, sejumlah langkah antisipasi telah dilakukan, salah satunya dengan menempatkan personel untuk berjaga di pos yang telah disiapkan. Selain itu, Dandim 0207/Simalungun mengatakan, pihaknya juga akan melakukan patroli dan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar tidak melakukan pembakaran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0207/Simalungun Padamkan Kebakaran Hutan.