TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0812 Lamongan Audensi Dengan KPU Lamongan

By 10 Aug 2016 12:06Kodam V/Brawijaya
10 Agustus 2016 N

Lamongan, Suasana begitu asri, sejuk dan bersih saat memasuki wilayah Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0812 Lamongan. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, rombongan tim KPU Kabupaten Lamongan diterima untuk melakukan audiensi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan diruangan Dandim, Selasa (09/08/2016).

Begitu sigapnya Kasdim 0812 Lamongan, Wiyono menyambut tim dari KPU Kabupaten Lamongan yang didampingi oleh Pasi Pers Sumaji, Pasi Intel Suherman diwakili oleh Bati Intel Sofyan karena Pasi Intel Suherman masih ada kegiatan di Kecamatan Paciran, Pasi Ops Hari dan Pasi Ter Parman. Sesuai surat yang ditandatangi oleh Komandan Kodim Jemz 0812 Jemz Andre R.E. nomor B/12971/VIII/2016 tentang jadwal audiensi tentang pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan.

Kodim 0812 Lamongan menyampaikan kepada Kasdim Wiyono untuk memimpin pertemuan tersebut karena sedang ada acara di Pendopo Kabupaten Lamongan mendampingi Bupati Lamongan. Begitu tampak gayeng pertemuan ini dan begitu rekat nuansa kekeluargaannya sehingga pertemuanpun tanpa terasa sudah memasuki waktunya sholat duhur.

Kasdim 0812 Lamongan memaparkan tentang perubahan alih status Penduduk dari Sipil ke TNI dan TNI ke Sipil, slide materipun ditampilkan menggunakan LCD Proyektor yang dioperasionalkan oleh Budi (Anggota TNI yang lain) dengan menggunakan komputernya.

Pemaparan materi untuk kepentingan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan ini dilakukan oleh KPU Kabupaten Lamongan sebagai upaya untuk pemutakhiran data pemilih, validasi terhadap data dari TNI tentang perubahan status menjadi penduduk sipil. KPU Kabupaten Lamongan kemudian akan melakukan sinkronisasi data pemilih tersebut ke aplikasi SIDALIH (Sistem Informasi Data Pemilih).

Pada audiensi ke Kodim 0812 ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Imam Ghozali yang didampingi oleh Joko Saronto selaku Kasubag Program dan Data, Nursalam yang juga merupakan divisi Teknis dan Data serta MH. Fatkhur Rohman divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi.

Data perubahan status, penduduk dari Sipil ke TNI dan TNI ke Sipil sejak periode tahun 2014 sampai dengan 2016 mencapai 72 orang yang pensiun. Sedangkan periode tahun 2014 sampai dengan tahun 2016 perubahan status dari Sipil ke TNI adalah 6 orang. Adapun data dari keluarga personil TNI Kodim 0812 Lamongan yang pada Pemilu yang lalu adalah mencapai 520 orang yang mempunyai hak pilih tetap. Data tersebut juga tentunya akan dilakukan validasi kembali oleh KPU Kabupaten Lamongan sebagai upaya proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Audiensi ini diterima langsung oleh wakil dandim yaitu Kasdim Wiyono yang didampingi oleh para pejabat Pasi dilingkungan Kodim 0812 Lamongan, karena pak Dandim kebetulan sedang mendampingi Bapak Bupati diacara sosialisasi Text Amnesty oleh Pemkab Lamongan di Pendopo Kabupaten Lamongan. Ini adalah upaya kami dalam melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, minggu lalu kami audiensi ke Disdukcapil Lamongan. Hari ini kami audiensi ke Kodim, berikutnya juga kami akan lakukan audiensi ke Polres Lamongan. Ini kami lakukan agar daftar pemilih nantinya benar-benar valid dan akurat. Prosesnya masih akan terus menerus kami lakukan untuk pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. Apalagi tahun depan juga sudah mulai tahapan Pilgub”, tutur Imam Ghozali selaku Ketua KPU Kabupaten Lamongan. (Penrem 082/CPYJ)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0812 Lamongan Audensi Dengan KPU Lamongan