TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0824 Jember Gelar Lomba Paduan Suara, Tari Tradisional, Baca Puisi dan Cipta Lagu Perjuangan

By 25 Aug 2016 09:40Kotama, Kodam V/Brawijaya
IMG_0143-1000×600

Jember. Bertempat diaula Kodim 0824 Jember digelar lomba paduan suara, tari tradisional, baca puisi dan cipta lagu perjuangan untuk tingkat SMP/SMA/SMK sederajat, kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP pada Selasa 23/08/2016 Pukul 09.00 Wib dan dilaksanakan selama 2 hari.

Peserta masing-masing lomba diikuti oleh perwakilan dari seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Jember dan pendaftarannya melalui Koramil Jajaran Kodim 0824 Jember, sedangkan para juri ditunjuk praktisi dari Dinas Pendidikan Kab Jember dan instansi terkait di Kab Jember.

Dalam sambutannya Muhammad Nas menegaskan bahwa lomba ini digelar dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif memperingati HUT TNI Ke 71.

Sengaja dalam lomba paduan suara kita tentukan lagu yang dibawakan adalah Lagu Nasional, Puisi yang dibawakan puisi yang bernuansa perjuangan, lomba cipta lagunya juga lagu perjuangan sedangkan pada lomba tari yang ditampilkan ditentukan harus tari tradisional Jawa Timur.

Hal tersebut sebagai upaya untuk menanamkan jiwa juang, rasa cinta tanah air sehingga terwujud rasa bela negara dalam membangun sumberdaya manusia, utamanya generasi muda dan pelajar sebagai generasi penerus bangsa dan kompartemen pertahanan negara.

Muhammad Nas menegaskankan bahwa pemenang lomba ini akan kita kirim untuk perwakilan Kabupaten Jember ditingkat Korem 083/Bdj pada tanggal 6-8 September 2016 di Malang.

Lomba tersebut mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Jember yang disampaikan oleh Staf Dinas Pendidikan Kab Jember Imam Irianto, S.Pd, M.Si dalam sambutannya yang menyampaikan pesan dari Kepala Diknas yang tidak bisa hadir menyampaikan dukungan dan apresiasinya dalam rangka menggali prestasi sekaligus menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada adik-adik pelajar.

Adapun hasil dari lomba Tari Tradisional Juara I SMA Bima Ambulu, Juara II SMPN 2 Ambulu, Juara III SMKN 2 Jember.
Untuk Lomba Cipta Lagu Juara I atas nama Raviata Bianca (SMAN 1 Jember), Juara II nama Eqia Masdy Y (SMAN 1 Jember) dan Juara III nama Michael Stefanus M (SMAK St Paulus Jember).

Lomba Baca Puisi Juara I Naila Zanuban A (SMAN 1 Jember), Juara II Devi Vidella (SMAN 5 Jember) dan juara III Yeni Anggraini (SMAN Kencong).

Sedangkan pada Lomba Paduan Suara Juara I SMK St Paulus Jember, Juara II SMAN 1 Jember, dan Juara III SMAN 4 Jember.

Masing-masing pemenang menerima Piagam, Trophi dan Uang Pembinaan dari panitia, untuk piagam diserahkan oleh Komandan Kodim 0824/Jember.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0824 Jember Gelar Lomba Paduan Suara, Tari Tradisional, Baca Puisi dan Cipta Lagu Perjuangan