Kodam IX/Udayana

Kodim 1613/Sikka Selalu Siap Mendukung Program Ketahanan Pangan

Oleh 14 Agu 2016 Agustus 30th, 2016 No Comments
#TNIAD 

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali S.I.P., melaksanakan gerakan tanam padi secara simbolis dengan menggunakan Hand Tractor Tanam (RENTRA) program Upsus swasembada pangan bersama Kelompok Tani  Mandiri pada lahan seluas 25 Hektar bertempat di Dusun Fata, Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka,Jumat (12/08/2016).

Dalam sambutan singkatnya Dandim menjelaskan  bahwa Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) mendukung mewujudkan swasembada pangan nasional. untuk mewujudkan program tersebut, maka harus dilakukan secara selektif dan analisa secara matang. agar dapat meningkatkan  produksi yang maksimal. TNI AD khususnya Kodim 1613/Sikka akan selalu siap melibatkan diri dalam mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Sikka.

Selesai pelaksanaan penanaman padi secara simbolis, Dandim bersama undangan lainnya melakukan pengecekan jaringan irigasi dan bendungan  karena untuk mengalirkan air dari hulu sampai hilir pada persawahan memerlukan sarana dan prasarana irigasi yang memadai dan terpelihara dengan baik. Menurut Dandim air merupakakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian oleh karena itu pembuatan dan pemeliharaan irigasi menjadi sangat penting dan strategis dalam penyediaan air untuk pertanian.

Komentar