TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1714/Puncak Jaya Melaksanakan Pelatihan Olah Keterampilan Kepada Siswa/i SMPN I Mulia

By 01 Aug 2016 07:01Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-07-31_23-26-54

 

Puncak Jaya –  Bintara Staf Teritorial Kodim 1714/PJ melaksanakan pelatihan olah keterampilan kepada siswa/i SMPN 1 Mulia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tahun 2016, bertempat dihalaman apel Makodim 1714/PJ, jalan Philipus Andreas Coem, Kota Baru Mulia.(30/07)

Sebanyak 50 orang siswa/i dengan penuh semangat dan antusias mengikuti pelatihan tersebut. Tampil sebagai pelatih Serda Amirudin Way memberikan materi Syarat Kecakapan Khusus Penanggulangan Bencana (SKKPB) diantaranya Bongkar Pasang Tenda, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) diantaranya Tekhnik Membidai dan Kolone Tongkat.

Kegiatan yang dilaksanakan tiga kali seminggu ini, dimulai Pukul 15.30 WIT sampai pukul 17.00 WIT dengan tujuan memberikan pembekalan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk membentuk Jiwa Patriotis pada generasi muda. Dan kegiatan tersebut akan ditampilkan dalam bentuk demonstrasi setelah upacara HUT Kemerdekaan RI.

Apriani Telenggen siswi kelas 8, peserta pelatihan yang merupakan putera daerah asli Puncak Jaya sambil tersenyum mengatakan “senang mengikuti pelatihan ini dan sangat bangga bisa tampil pada HUT Kemerdekaan RI,” demikian katanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1714/Puncak Jaya Melaksanakan Pelatihan Olah Keterampilan Kepada Siswa/i SMPN I Mulia