TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Bolmong Ajak petani Tanam Padi Serentak

By 07 Aug 2016 19:52Kodam XIV Hassanudin
6 Agustus 2016 S

Kodim 1303 Bolmong melaksanakan tanam padi serentak di lahan milik kelompok tani di Desa Cempaka kecamatan sang Tombolang Bolmong, target 170 Ha untuk kecamatan satombolang untuk luas tambah tanam, sedang yang sudah di tanami sekira 68 hektar dari 5 Hektar yang sedang di tanami sekarang,Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap target pemerintah Pusat untuk pelaksanaan Menanam serentak periode April – September guna pencapaian swasembada pangan tahun 2017, Sebagaimana dikatakan Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Sampang Sihontang dalam kunjungannya tersebut bersama instansi terkait dinas Pertanian, Kepala Badan BP4K. Sabtu (06/08).

Dengan melibatkan Puluhan personil TNI Kodim 1303-BM, Dandim bersama para prajurit Bintara dan Bimbingan Desa (Babinsa) turun langsung ke lahan persawahan yang becek bersama dengan petani untuk melakukan penanaman Padi.

“Sistem tanam serentak ini bertujuan agar kita bisa wujudkan swasembada pangan ,” ujar Dandim.

Dandim juga menghimbau kepada undangan anggota tani, progam cetak sawah dari pemerintah untuk menciptakan petani modern dan mandiri, serta tidak tergantung kepada import dari negara luar khususnya Vietnam.

serta memberikan wawasan tentang pertanian, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab, salah satu dari undangan anggota kelompok tani, menanyakan kendala di lapangan khusunya tentang lahan
padi yang akan di tanami kelapa sawit oleh pemilik HGU (hak guna usaha), bahwa kelompok tani cempaka tidak setuju apabila lahannya akan dijadikan lahan kelapa sawit.

hadir dalam kesempatan itu Dandim 1303/BM letkol Inf Sampang Sihotang, Kasdim 1303/BM mayor Inf Suwarno, Kapenrem 131/STG Mayor Inf Fathan Ali, Danramil 10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rottie, Danramil 12/Maelang Letda Rolius Sagulangi, Camat diwakili sekcam paputungan SPD, Kapolsek diwakili iptu Abbas, BP4K Bolmong Abdul Latief Katile, BP3K Sri Yati SP, Sangadi Desa Cempaka Iskandar talibe, Sangadi Desa Ayong Jibral kobel, Anggota personil Koramil Kotamobagu, Passi, Modayag, Lolayan, Poigar, Satombolang serta masyarakat kelompok tani sekira 100 orang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Bolmong Ajak petani Tanam Padi Serentak