TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Nagan Raya Juara Umum Karate Piala Kapolres

By 30 Aug 2016 Kodam Iskandar Muda
WhatsApp Image 2016-08-30 at 07.12.09

Nagan Raya, Kontingen Inkanas Karate Dojo Kodim 0116/Nagan Raya meraih juara umum pada Kejuaraan Karate “Piala Kapolres Nagan Raya” se-wilayah Barat Selatan Aceh yang digelar di aula alun-alun Suka Makmue komplek perkantoran Kabupaten Nagan Raya 27 s.d 28 Agustus 2016.
Kejuaraan yang diikuti lebih dari 200 orang karateka yang berasal dari 6 dojo dari Institut Karatedo Nasional (Inkanas) di wilayah Barat Selatan Aceh.
Keberhasilan Dojo Kodim 0116/Nara sebagai juara umum dengan menyingkirkan para karateka lawan yang mampu mengungguli perolehan medali dari dojo atau kontingen lain dengan perolehan medali cukup telak yakni 13 emas, 14 perak dan 8 perunggu, disusul kontingen dojo Polres Nagan Raya dengan perolehan medali 8 emas, 4 perak dan 9 perunggu serta di peringkat ketiga Inkanas dari Aceh Barat.
Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Arm Erland Hendriatna yang memimpin acara penyambutan kontingen Inkanas Dojo Kodim 0116/Nagan Raya di Alula Makodim setempat, senin (29/08) dalam sambutannya berharap  kepada para karateka dan semua pecinta olah raga beladiri agar prestasi yang diraih ini dapat dijadikan momentum bangkitnya olahraga beladiri khususnya di Kabupaten Nagan Raya. “Kita semua bangga, namun  jangan puas dengan hasil yang diraih, tetap berusaha dan berlatih semaksimal mungkin untuk meraih di event-event besar yang lebih tinggi”, tegas Dandim.
Dandim juga mengucapkan terimaksih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada semua pihak yang talah mendukung dan ikut andil dalam kejuaraan ini, terutama kepada pihak sekolah yang memberikan waktu untuk anak didiknya mengikuti TC (team celection) di Dojo Kodim dan telah membuahkan hasil dimana anak didiknya telah mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Nagan Raya.
Kontingen Dojo Kodim 0116/Nagan Raya menurunkan 32 orang terdiri dari 29 atlet putra-putri, 1 official miko sanjaya, 1 juri dan pemimpin kontingen Kopda Safraidi yang merupakan Babinsa Koramil 06/Darul Makmur pemegang Dan II Karate serta mempunyai sertifikasi wasit Nasional.
Menurut Safriadi selaku pimpinan Kontingen menyampaikan hasil juara umum yang diraih ini tidak lain merupakan hasil kerja keras dan latihan para karateka, pelatih dan oficcial yang intensif selama ini serta dukungan dan motifasi penuh dari Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Arm Erland Hendriatna maupun pihak pihak yang lain.
Sebelumnya kontingen Dojo Kodim 0116/Nagan Raya juga berhasil meraih prestasi sebagai Juara Umum ke 3 dalam kejuaraan Karate Dojo Se-Aceh memperebutkan Piala Tetap Wasit/Juri Provinsi Aceh dan Piala Ketua Forki Aceh yang yang digelar di GOR Unsyiah pada tanggal 27 -28 Februari 2016 yang lalu.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Nagan Raya Juara Umum Karate Piala Kapolres