TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kontingen Karate Kodam VI/MLW Meraih Dua Mendali, Satu Emas Dan Satu Perunggu

By 23 Aug 2016 15:26Kodam VI/Mulawarman
20160823j (1)

Balikpapan, (23/08) Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Santos Gunawan Matondan, S.IP.,MM. M.TR., (HAN). menerima kedatangan kontingen Atlet Karate Kodam VI/Mulawarman di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Selasa, 23 Agustus 2016.

Kontingen Atlet karate Kodam VI/Mlw terdiri Komandan Kontingen, Official, Keslap, Pelatih, pendukung, Keslap dan Provos jumlah 7 orang, atlet putra 8 orang dan atlet putri 2 orang telah selesai mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI ke-IV tahun 2016 yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 19 s.d 21 Agustus 2016, di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI ke-IV tahun 2016 ditutup secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Minggu malam 21 Agustus 2016.

Kontingen Atlet Karate Kodam VI/Mulawarman tampil secara gemilang dengan merebut 1 emas dan 1 perunggu dan menduduki urutan ke-5 dari 28 kontingen. Atlet yang berhasil mendapatkan medali yaitu Prada Pegix Hadi Prayitno dari Denma Brigif 24/BC pada kelas 60 kg meraih medali emas dan Serda Muhamad Zulkifli Dama Yonarmed 18/Komposit Tarik pada kelas 55 kg meraih medali perunggu.

Dalam sambutan tertulis Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw mengemukakan bahwa Atlet Karate Kodam VI/Mulawarman pada Kejurnas Karate Piala Panglima TNI IV Tahun 2016 telah berhasil mengukir prestasi yang sungguh membanggakan baik satuan maupun perorangan.

Dengan keberhasilan tersebut, Pangdam VI/Mlw mengucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi, kepada kontingen Karate Kodam VI/Mulawarman baik atlit, pelatih, pendukung dan Komandan kontingen.

Pencapaian prestasi dua mendali tersebut salah satu wujud dari hasil latihan yang keras, disiplin dan semangat pantang menyerah yang sudah ditunjukan secara nyata di dalam kejuaraan tingkat Nasional Piala Panglima TNI IV.

Pada bagian lain sambutannya, Pangdam berpesan untuk Atlet yang belum mendapatkan medali jangan berkecil hati dan jangan patah semangat, masih banyak kesempatan kedepan yang bisa ditunjukan dalam kejuaran-kejuaran lain. Dan paling penting adalah tetap berlatih dengan semangat tinggi serta belajar dari pengalaman baik dari diri sendiri maupun keberhasilan orang lain.

Pangdam berharap keberhasilan yang telah diraih ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang dengan terus mengasah kemampuan dan keterampilan yang dimiliki melalui latihan yang intensif.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kontingen Karate Kodam VI/MLW Meraih Dua Mendali, Satu Emas Dan Satu Perunggu