TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koperasi Kodim Beri Beasiswa

By 08 Aug 2016 13:51Kodam IV/Diponegoro
8 Agustus 2016 N

Dalam rangka memacu prestasi dibidang akademik anak – anak anggota TNI, memberikan bantuan bea siswa kepada anak – anak anggota TNI yang berprestasi. Pemberian diberikan oleh Komandan Kodim Letkol Czi Dwi Hariyono kepada 9 anak dari tingkat SD sampai dengan SMA bertempat di Halaman Makodim Bantuan bea siswa diberikan dengan berbagai tingkatan untuk rengking I sebesar 300 ribu, rangking II Rp 250 ribu, dan rangking Rp 200 ribu. Senin (8/8)

Letkol Dwi menyampaikan bahwa pemberian bantuan mempunyai tujuan untuk memotivasi kepada anak – anak agar lebih giat lagi dalam belajar. Bagi yang sudah mendapatkan prestasi diharapkan agar bisa mempertahankan prestasi yang telah diperolehnya, sedangkan yang saat ini belum mendapatkan memperoleh jangan berkecil hati masih ada kesempatan ditahun yang akan datang. Untuk itu kita dampingi anak – anak kita dalam belajar, arahkan sesuai dengan bakat dan kemampuan masing – masing. Setiap anak pasti mempunyai kelemahan dan kelebihan sendiri – sendiri. Jangan memaksa sesuai keinginan orang tua , tapi sebagai orang tua kita dituntut untuk mengarahkan dan mengawasi agar anak – anak kita tidak terpengaruh hal – hal yang negative.

Lebih lanjut Komandan Kodim menghimbau kepada kepada orang tua agar dengan adanya pemberian bea siswa ini untuk mendorong kepada orang tua supaya lebih peduli terhadap pendidikan anak. Keberhasilan pendidikan anak orang tua sangatlah dominan. Saat ini pengaruh dari luar begitu hebatnya sehingga anak sangat membutuhkan bimbingan maupun arahan dari orang tua. Kita sebagai orang tua harus mampu meluangkan waktu untuk mendampingi anak – anak kita.

Pemberian bea siswa merupakan hasil kerja sama antara Kodim dengan Primkop Kartika B-04 sebagai bentuk kepedulian koperasi terhadap keberhasilan dunia pendidikan khususnya anak – anak anggota koperasi. Pemberian ini diberikan setiap tahun pada awal tahun ajaran. Pemberian ini untuk memicu kepada orang tua dan anak – anak agar bisa berprestasi lebih baik dikemudian hari. Jika anak – anak sudah disibukkan untuk mengejar prestasi maka mereka kemungkinan besar tidak akan terpengaruh terhadap hal – hal yang tidak baik. Demikian yang disampaikan ketua Primkop Kartika B-04 Kapten Inf Sugeng Haryanto.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koperasi Kodim Beri Beasiswa