TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 01/Tamansari, Tiga Pilar Kecamatan Taman Sari Bahas “ Kerukunan Umat Beragama.”

By 05 Aug 2016 06:56Kodam Jaya
4 Agustus 2016 AE

Polsek Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat melakukan kegiatan pertemuan FKUB, (Forum Kerukunan Umat Beragama) dengan tiga pilar kecamatan tamansari yang dipimpin oleh Kapolsek Taman Sari AKBP Nasriadi. Rabu (3/8)

Kegiatan dihadiri Camat Tamansari Drs Paris Limbong, Wadan Ramil 01/Tamansari Kapten Inf Suwarno dan para Tokoh Lintas Agama yang berjumlah 40 orang, terdiri dari tokoh agama Islam, Kristen, Budha, Hindu dan Konghucu. Kegiatan pertemuan tersebut dilaksanakan dengan dialog dan tanya jawab, Camat Tamansari Drs Paris Limbong, mengatakan sampai saat ini.situasi kondisi wilayah Kecamatan Tamansari kondusif,ini merupakan peran serta tokoh agama dan masyarakat,Tiga pilar siap untuk bekerjasama dengan FKUB, Mohon bantuan kegiatan penertiban yang dilakukan para oleh kecamatan Tamansari.

Sementara itu, Wadan Ramil 01/Tamansari Kapten Inf Suwarno, mengatakan TNI sangat mendukung kegiatan keagamaan yang ada di Wilayah. Terutama diwilayah kecamatan tamansari karena hal ini sangat berguna untuk terciptanya situasi yang damai sehingga menjadi kondusif. Lain halnya dengan Kapolsek Metro Tamansari AKBP Nasriadi,mengatakan tujuan Silaturahmi Pertemuan FKUB ini agar terjalin hubungan toleransi antar umat beragama dengan saling menghormati dan bekerjasama agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman.

Ketua FKUB Taman Sari,Ustad Arief Haryono, Berharap digiatkan kembali FKUB Tamansari Yang sudah lama tidak aktif dan dibentuk kembali dengan melibatkan para tokoh agama tingkat kelurahan. Tokoh Agama Islam yang intinya Mendukung kegiatan dan pembentukan FKUB kembali di Wilayah Tamansari,yang intinya sangat setuju dengan digiatkanya dan dibentuknya kembali FKUB dengan situasi saat ini menjelang Pilkada. Sementara itu Biksu Duta Wira, mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan FKUB lain halnya juga dengan Pendeta protestan Iwan siahan, Iwan Siahaan berharap dengan adanya kegiatan FKUB,tidak terjadi perselisihan antar umat beragama.

Usai Dialog acara dilanjutkan dengan Ramah Tamah dan Foto Bersama, kegiatan berjalan aman dan kodusif.

⁠⁠⁠⁠Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Koramil 01/Tamansari, Tiga Pilar Kecamatan Taman Sari Bahas “ Kerukunan Umat Beragama.”