Skip to main content
Kodam Jaya

Koramil 05/Sawangan Bersihkan Lokasi Banjir⁠⁠⁠

Dibaca: 2 Oleh 06 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 05/Sawangan, Kodim 0508/Depok bersama jajaran Muspika Bojongsari membersihkan sampah di lokasi banjir dalam Jum’at bersih di Jalan Raya Mochtar, Bojongsari, Depok, Jum’at (5/8).

Aksi bersih juga melibatkan jajaran kelurahan Bojongsari serta Unit Pemadam Kebarakaran wilayah Sawangan-Bojongsari.

Menurut Danramil Sawangan Kapten Ibrahim, kerjabakti mengangkat sampah dan endapan tanah yang menutupi saluran air.”Kita bersihkan drainase dari sampah dan tumpukan tanah sehingga aliran air menjadi lancar dan tidak menggenang,”ujar Danramil.

Dikatakannya, aksi bersih dilakukan rutin di semua lokasi yang berpotensi banjir dan terjadi genangan.”kalau semua bersih, warga menjadi sehat. Karena itu jangan membuang sampah sembarangan, dan warga harus peduli kebersihan,”imbau Ibrahim.

Sementara itu, Camat Bojongsari Marjaya mengatakan, drainase di titik banjir ini sering terjadi penyumbatan akibat tidak seimbangnya volume air yang datang.”Volume air yang keluar masuk tidak seimbang. Setiap hujan pasti banjir, namun tidak lama air akan surut sendirinya,”jelas Marjaya.

Menurutnya, jum’at bersih rutin dilakukan di seluruh wilayah Bojongsari melibatkan Babinsa, Bimas dan masyarakat.”Kita fokus bersihkan semua titik banjir di semua kelurahan. Semua ini dalam rangka mewujudkan visi kota Depok yaitu Unggul, Nyaman dan Religius,”tandas Marjaya⁠⁠⁠⁠

Baca juga:  Babinsa Duren Koramil 05/Cdrt Kodim 0706/Tmg Luwes Menjadi Pelatih Dan Guru

⁠⁠⁠⁠Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel