TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0813-08/Kepohbaru Bersama Polsek Adakan Pangamanan Pasca Eksekusi Dua Bidang Tanah Serta Bangunan

By 05 Aug 2016 09:24Kodam V/Brawijaya
5 Agustus 2016 C

BOJONEGORO, – Upaya memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dalam kegiatan eksekusi dua bidang tanah serta bangunan, di Desa Mlideng, Kecamatan Kedungadem oleh Pengadilan Negeri Kabupaten Bojonegoro, Personel TNI dari Koramil 0813-08/Kepohbaru bersama Aparat Kepolisian, Satpol PP, Petugas Pemadam Kebakaran Pos Kedungadem dan BPBD Pos Kedungadem laksanakan pengamanan jalaannya eksekusi tersebut, Kamis (4/08).

Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Susuilo, SE., tersebut, menurunkan 170 aparat gabungan. “Selain itu, dalam pengamanan ini juga kami turunkan tim medis dari Puskesmas Kedungadem” ungkap Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Susilo.

Menurutnya, eksekusi dua bidang tanah oleh Pengadilan Negeri Bojonegoro yakni SHM Nomor 89 seluas 926 meter persegi dan SHM Nomor 90 seluas 785 meter persegi tersebut atas permohonan Winarto (45) warga Kecamatan kalitidu. “Hal itu, berdasarkan Surat Penetapan Pemenang Lelang Nomor : 597/2012 tertanggal 15 Juni” ujarnya.

Kompol Teguh Susilo juga menambahkan bahwa termohon eksekusi sangat kooperatif, sehingga proses eksekusi ini berjalan aman, lancar dan terkendali. “Sehingga, kami lakukan pengamanan terbuka. Yaitu, kegiatan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan terhadap faktor yang dapat mempengaruhi gangguan Kamtibmas baik menjelang, pada saat maupun setelah pelaksanaan eksekusi” tandasnya. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0813-08/Kepohbaru Bersama Polsek Adakan Pangamanan Pasca Eksekusi Dua Bidang Tanah Serta Bangunan