TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 15/Pangkalpinang di Buat Lobang Biopori

By 09 Aug 2016 13:58Kodam II/Sriwijaya
9 Agustus 2016 V

Pangkalpinang – Danramil Mayor Inf Ferdinan S. dengan anggota Koramil 15 Pangkalpinang I bersama mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) bersama sama membuat lobang biopori dihalaman Perkantoran Koramil Kec Tamansari Kota Pangkalpinang Selasa 9/8.

Kegiatan buat Lobang Biopori untuk mempercepat resapan air saat hujan turun mengingat Kantor Koramil 15 ini jadi langganan Banjir saat musim hujan tiba setiap tahunnya

Kerjasama TNI AD dalam hal ini Anggota Koramil bersama Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk memberikan buah fikiran dalam usaha usaha yang luar biasa guna mencegah dan mengurangi bencana banjir di Kota Pangkalpinang ini.

Material yang digunakan untuk membuat lubang biopori ini sangat sederhana saja antara lain. adalah besi pelubang tanah, paralon yang akan dimasukan ke dalam lobang yang sudah dibuat ini untuk menahan erosi tanah dibibir lobang biopori tersebut.
biopori ini campuran dari semen dan pasir.

Kegiatan hari ini dihentikan untuk sementara karena pada saat buat lobang. Hujan turun mengguyur kota Pangkalpinang air hujan sudah menggenangi halaman kantor Koramil, rencananya besok Rabu 10 Agustus 2016 akan dilanjutkan kembali.

Koramil 15/ Pangkalpinang ini satuan dibawah Kadim 0413 Bangka. Kalau dilihat dari Dislokasi dan Lingkungan sekitanya sudah tidak layak karena setiap tahun menjadi langganan banjir, sehingga mengganggu pelaksanaan tugas pokok sebagai satuan kewilayahan (satkowil) di Kota Pangkalpinang ini. (Rh/Penrem 045 Gaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Koramil 15/Pangkalpinang di Buat Lobang Biopori