TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 072/Pamungkas Selenggarakan Pameran Alutsista

By 12 Aug 2016 15:30Kodam IV/Diponegoro
12 Agustus 2016 V

Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Korem 072/Pamungkas gelar pameran Alutsista “ Independence Day Military Expo” tahun 2016 di Jogja City Mall (JCM) Jl. Magelang Km 5,5 Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta yang digelar mulai 15 s/d 18 Agustus 2016 dengan menghadirkan sejumlah peralatan tempur modern yang dimiliki TNI, seperti Tank Leopard, Radar Mobile MLAAD, Rudal Chiron, dan lain-lain serta dimeriahkan dengan drumband Taruna AAU. Jum’at (12/8)

Pameran ini dilaksanakan untuk menunjukkan serta menampilkan Alutsista yang dimiliki TNI kepada masyarakat luas dan sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI terhadap rakyat, karena bagaimana pun ini hasil dari uang rakyat. Alutsista ini dibeli dengan menggunakan uang rakyat. Sehingga rakyat harus tahu, dan juga bisa melihat lebih dekat Alutsista baru yang dimiliki TNI.

Kedekatan antara TNI dengan rakyat yang semakin solid. kedepan tidak hanya bersandar pada tekhnologi peralatan perang, namun kita juga harus tetap memelihara dan memantapkan kekuatan pertahanan dengan berbasis kerakyatan. Dengan kegiatan pameran Alutsista ini juga diharapkan akan semakin memantapkan kedekatan antara TNI dengan rakyat, karena dengan rakyat TNI akan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan NKRI.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan nilai nasionalisme serta menunjukkan kepatriotan dan keprofesionalitasan, terhadap pelaksanaan amanat yang diberikan oleh masyarakat, yang berupa anggaran dalam pengadaan Alutsista.

Disisi lain pameran ini sebagai salah satu pendidikan karakter bagi generasi muda, kita ingin membangun rasa cinta generasi muda terhadap negara dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun pertahanan negara bersama. (Penrem 072/Pmk).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 072/Pamungkas Selenggarakan Pameran Alutsista