Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Korem dan Jajaran Bagikan Masker Kepada Masyarakat Ternate

Dibaca: 3 Oleh 03 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ternate (03/08), Gunung Api Gamalama kembali erupsi sekitar pukul 06.30 WIT dan memuntahkan abu vulkanik dan menyebar ke wilayah Kota Ternate Tengah, Utara dan Pulau sehingga wilayah tersebut tertutupi abu vulkanis yang cukup tebal hal tersebut diperparah dengan kencangnya tiupan angin yang mengakibatkan debu berterbangan yang akan berdampak pada kesehatan manusia khususnya Ispa.

Berdasarkan hal tersebut,  Korem 152/Babullah beserta jajaran melakukan pembagian 1.000 masker gratis kepada masyarakat khususnya pengendara maupun masyarakat sekitar, aksi tersebut  serempak dilakukan oleh  satuan jajaran seperti Denbekang Ternate, Kodim 1501/Ternate dan Denkesyah Ternate yang bekerjasama dengan beberapa intansi terkait yang tersebar di beberapa titik pembagian khususnya daerah yang terdampak guguran abu vulkanik.

Dalam keterangannya Danden Bekang V-44-02/Ternate Letkol Cba Trisno Yuwono, SE, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal penanggulangan dampak bencana, dimana situasi sebagian Kota Ternate yang tertutupi abu vulkanik dan dapat membahayakan kesehatan masyarakat, oleh karenanya untuk meminimalisir hal tersebut dengan membagikan masker. Kamipun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati serta ikuti setiap himbauan dari petugas-petugas yang berkompeten untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. (Penrem 152/Babullah)

Baca juga:  34 Liter Miras Diamankan Satgas Yonif 407/PK Saat Sweeping di Perbatasan RI-Malaysia

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel