TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KRI Tanjung Kambani Sandar Di Poso Persiapan Angkut Prajurit TNI Purna Tugas

By 31 Aug 2016 09:40Kodam XIV Hassanudin
31 Agustus 2016 C

Poso, Rabu (29/8) – Sudah dua hari KRI Tanjung Kambani-971 bersandar di Pelabuhan Poso melakukan proses bangkar barang berupa logistik dan beberapa kendaraan dari kapal dalam mendukung tugas prajurit yang tergabung dalam Satgas Ops Tinombala di Poso.

Rencananya kalau proses bongkar muat barang dinyatakan selesai, selanjutnya kamis (1/9) pasukan TNI dari AD (Yonif 515/Raiders Kostrad dan Yonif 500/Raiders ) dan AL dari Yon Marinir Cilandak, persiapan naik kapal untuk kembali ke Homebase menuju Surabaya dan Jakarta.

Pasukan yang purna tugas ini, telah melaksanakan tugas operasi mulai awal Januari 2016 dan telah digantikan oleh pasukan yang baru dalam rangka operasi lanjutan tahap IV. Pasukan yang purna tugas rencananya nanti akan dilepas oleh Kepala PJKO Operasi Tinombala yang merupakan gabungan Polisi di perkuat TNI Brigjen Pol Rudi Sufahriadi bersama Gubernur, Waka PJKO dan unsur SKPD Prov Palu dan Kab Poso.

Perlu dicatat dalam kurun waktu penugasannya, pasukan yang mau pulang ini, telah mampu menorehkan tinta emas sejarah keberhasilan operasi dengan menangkap dan melumpuhkan pimpinan gembong teroris Santoso dan beberapa anak buahnya. Diperkirakan waktu perjalanan dari Poso menuju Surabaya dan Jakarta memakan waktu lebih kurang 8 hari lebih, semoga perjalanannya lancar dan selamat bertemu keluarga. (Adrizal)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KRI Tanjung Kambani Sandar Di Poso Persiapan Angkut Prajurit TNI Purna Tugas