Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Manfaatkan Medsos, Persit Harus Bijak

Dibaca: 130 Oleh 24 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Abepura – Derasnya arus globalisasi saat ini menjadikan manusia sangat mudah untuk melakukan kegiatan dan tindakan apapun dengan alasan kebebasan berekspresi. Meskipun hal ini merupakan suatu kemajuan positif yang sangat baik namun tidak menutup kemungkinan akan memiliki dampak negatif yang tidak kalah besarnya.

Dihadapan 350 orang Ibu-ibu Persit, Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan penjelasan bahwa seorang istri TNI AD yang tergabung dalam organisasi Persit harus bijak dan cerdas dalam menggunakan dan memanfaatkan penggunaan Media Sosial. “Media Sosial sudah merupakan salah satu kebutuhan dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti untuk berkomunikasi atau bersilaturahmi dengan orang yang jauh, menambah informasi bagi diri sendiri, mengekspresikan diri kita bahkan ada yang memanfaatkan untuk berbisnis”, katanya saat memberikan pengarahan dalam kegiatan pertemuan gabungan persit Jajaran Korem 172/PWY di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, Selasa (23/8).

Banyaknya kasus provokasi antar instansi yang memanfaatkan medsos belakangan ini, Persit dituntut untuk dapat lebih bijak dan berhati-hati dalam menyikapi informasi yang beredar, jangan menulis atau mengekspos kegiatan suami secara fulgar dan jangan berkomentar tentang hal-hal sensitif yang dapat menyinggung pihak lain atau instansi lain sehingga akan menimbulkan polemik dikemudian hari.

Baca juga:  Kodim 1709/Yawa bersama PHBI Kab. Yapen Peringati Nuzulul Quran

Sebagai seorang anggota Persit dituntut harus bisa menjaga nama baik keluarga maupun satuannya. Begitu pula dalam mendidik anak-anak ibu Persit juga harus selalu memantau setiap perkembangan setiap saat dan selalu memonitor penggunaan akses internet sesuai kebutuhannya.

Cerdas dan bijak menggunakan Sosial Media/internet harus kita tanamkan pada putra-putri tercinta mengingat banyak sekali hal-hal negatif yang bisa didapat tanpa disadari karena sosial media. “Sebagai orang tua marilah kita memberikan pengawasan, pengertian dan iman yang kuat kepada anak-anak kita supaya tidak mudah terbawa ke hal-hal yang negatif seiring dengan perkembangan tehnologi sekarang ini”, ujarnya.

Persit harus bisa melihat kesempatan untuk maju dari berkembangnya dunia teknologi saat ini dengan memanfaatkan untuk berbisnis ataupun sekedar membantu kebutuhan ekonomi dalam keluarga. “Ibu persit kerjaannya bukan hanya di dapur saja, tetapi bisa juga mengembangkan bakatnya apabila hal tersebut sesuatu yang bermanfaat. Seperti ibu-ibu yang memiliki hobi masak, membuat kerajinan atau hal lain dibutuhkan oleh orang lain dapat melakukan jual beli melalui sarana medsos yang dimilikinya, karena saat ini manusia lebih cenderung mengharapkan semua hal yang praktis-praktis saja”. (Prd/Cen).

Baca juga:  Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Kaimana

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel