TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Wilayah Tembagapura Tertimpa Banjir dan Longsor

By 11 Aug 2016 09:49Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-08-10_09-17-32

Timika – Hujan deras terus mengguyur Tembagapura sehingga menyebabkan terjadinya longsor dan banjir karena meluapnya air sungai. Beberapa daerah yang terkena bencana antara lain Kp. Utikini, Komplek Longsoran, Batu Besar dan Kimbeli. Akibat dari bencana tersebut aktifitas masyarakat terhenti dan mengganggu roda perekonomian, Selasa (09/06).

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura yang dipimpin oleh Pelda Yonasus tidak tinggal diam, anggota koramil 1710-04/Tembagapura berusaha membantu rakyat yang sedang kesulitan. Dalam kegiatan kali ini Babinsa dibantu pihak CLO PT. FI dengan mengerahkan alat berat berusaha untuk membuka akses jalan sebagai prioritas utama dalam kegiatan ini.

“Kami akan bekerja keras untuk membantu warga dalam menangani bencana ini hingga kegiatan masyarakat dapat berjalan kembali,” ujar Babinsa.

Babinsa dengan serius menanggapi keluhan-keluhan yang disampaikan warga, selanjutnya Babinsa mengarahkan alat berat untuk melakukan perbaikan di daerah yang dianggap perlu mendapatkan perbaikan segera. Selanjutnya anggota Koramil mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam perbaikan akses jalan sehingga kegiatan perekonomian dapat segera pulih kembali. Disamping itu Babinsa menghimbau agar masyarakat berhati-hati karena sewaktu-waktu bencana susulan bisa timbul kembali. (Prd/Cen).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Wilayah Tembagapura Tertimpa Banjir dan Longsor