Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Memajukan Kesenian Tradisional, Kodim Gianyar Gelar Lomba Tembang Geguritan

Dibaca: 6 Oleh 30 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Gianyar, Senin (29/8) – Dalam mendorong tumbuhnya rasa kreativitas seni generasi muda dalam memajukan kesenian tradisional Bali khususnya di Kab.Gianyar maka Kodim 1616/Gianyar menggelar lomba tembang geguritan bagi siswa siswi SMA/SMK se Kab. Gianyar di Aula Kodim 1616/Gianyar.

Lomba yang diikuti oleh 17 tim/peserta dilaksanakan dengan mengusung kegiatan Komsos Kreatif bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Gianyar memang dikhususkan untuk menggali potensi pemuda pemudi dalam melakukan tembang geguritan dimana merupakan salah satu bagian budaya lokal Bali ini perlu dilestarikan disamping mengolah kemampuan dalam menembang sehingga dapat sesuai pakem yang ada dan dapat dinikmati oleh pendengar.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,S.Sos memaparkan bahwa dengan kegiatan ini mengharapkan agar kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai daerah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa khususnya Budaya serta seni yg ada di wilayah Kab. Gianyar, disampaikan lebih lanjut kegiatan ini merupakan langkah pelestarian terhadap Budaya dan seni yang melibatkan generasi muda sebagai langkah untuk pengkaderan sekaligus generasi penerus sehingga mencegah kepunahan terhadap Budaya dan seni akibat dari pengaruh kemajuan teknologi dan jaman serta pengaruh asing luar negeri.

Baca juga:  Sambut HUT Kodam IX/Udayana ke 65, Satgas Yonif 743/PSY Gelar Donor Darah di Perbatasan RI-RDTL

Keluar sebagai juara 1 lomba tembang geguritan bagi siswa siswi SMA/SMK se Kab. Gianyar adalah SMAN 1 Sukawati disusul juara 2 dari SMAN 1 Payangan dan juara 3 SMAN 1 Gianyar. (Penrem 163/WSA)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel