TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menerima Warga Baru, Kodim 0102/Pidie Adakan Tes Urine

By 10 Aug 2016 10:17Kodam Iskandar Muda
10 Agustus 2016 L

Pidie – Sebanyak 96 warga baru Kodim 0102/Pidie menjalani tes urine oleh Kepala BNN Pidie Jaya Ibu Nurdaida Spd didampingi Pasi Inteldim 0102/Pidie Kapten Arh Edy Syahputra di Makodim 0102/Pidie. Selasa (09/8/16). Pengecekan Urine itu, dilaksanakan seusai menerima sosialisasi P4gn ( pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ).

Pasi Intel menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi P4GN merupakan Program dari Komando Atas, untuk mencegah Prajurit TNI, agar tidak terlibat dengan Narkoba baik sebagai pengguna apalagi sebagai pengedar.

Ia mengatakan setiap Personel yang baru masuk Satuan Kodim 0102/Pidie diwajibkan untuk melaksanakan Tes Urine. “Ini dilakukan agar seluruh Prajurit sadar bahwa Satuan Kodim 0102/Pidie sangat serius dalam mencegah Prajurit agar tidak terlibat Narkoba. Bagi yang terbukti menggunakan Narkoba akan diproses sesuai dengan Hukum yang berlaku dilingkungan TNI-AD,”tegasnya.

Sementara Kepala BNN Pidie Jaya menyampaikan bahwa selama ini BNN Pidie Jaya selalu bekerjasama dengan Kodim 0102/Pidie dalam upaya mencegah Prajurit TNI di Jajaran Kodim agar tidak terlibat Narkoba. “TNI merupakan ujung tombak Negara kita untuk menjaga Keutuhan NKRI dari gangguan Pihak luar maupun dari dalam Negeri sehingga Prajurit TNI harus selalu siap dan salah satunya adalah bebas dari Narkoba.

Setelah dilakukan Tes Urine tidak ada ditemukan anggota Kodim 0102/Pidie yang positif menggunakan Narkoba.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menerima Warga Baru, Kodim 0102/Pidie Adakan Tes Urine