TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menteri Pertanian Panen Raya Di Kab. Penajam Paser Utara

By 02 Aug 2016 Kodam VI/Mulawarman
20160802b
Balikpapan, (01/08).  Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP., bersama dengan Gubernur Kaltim Dr. H. Awang Farouk, Bupati Penajam Paser Utara Drs. H. Yusran Aspar. M.Si, Danrem 091/Asn Brigjen TNI Makmur Umar, S.A.P.,M.M., Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Muh. Yasin, Dandim 0913/PPU, Ibu-ibu Pengurus Persit Daerah VI/Mulawarman, bersama dengan sejumlah unsur FKPD dan Tokoh Masyarakat Babulu melaksanakan panen raya Padi Hibrida di Desa Labangka Kec. Babulu Kab. Penajam Paser Utara,  Senin, 1 Agustus  2016.
 
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Aster Kasdam VI/Mlw ketika diminta memberikan sambutannya antara lain menjelaskan bahwa, pangan merupakan komoditas penting dan strategis mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Berbagai upaya yang telah dilakukan dan diprogramkan oleh pemerintah pusat maupun daerah serta berbagai pihak pelaku pertanian dalam upaya peningkatan produktifitas pertanian.
Mengingat pentingnya kebutuhan pangan tersebut, Kodam VI/Mulawarman bersama jajarannya  berupaya mendorong dan menggugah semangat seluruh lapisan masyarakat, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, Dinas Pertanian serta berbagai pihak pelaku pertanian untuk meningkatkan produktivitas pangan hasil pertanian.
 
 Semua itu dilakukan untuk memper-kuat Ketahanan Pangan Negara kita, sehingga kita tidak tergantung dari negara lain dan berupaya sekuat tenaga untuk mencapai Kemandirian Pangan. Kita semuanya menyadari bahwa Kemandirian Pangan mustahil dapat terwujud tanpa peran serta dari para petani.  Karena itulah, pemerintah berupaya terus menerus menerapkan berbagai kebijakan yang berpihak pada para petani. Kebijakan itu antara lain kerjasama dengan TNI untuk mempercepat program Swasembada Pangan.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Penajam Paser Utara Drs. H. Yusran Aspar, M.Si.  bahwa, Panen Raya yang dilaksanakan ini tidak lain adalah hasil kerjasama oleh semua pihak termasuk didalamnya adalah Para pajurit Babinsa di Koramil Babulu. Kerjasama yang sangat baik ini hendaknya terus dilestarikan di daerah-daerah lain diwilayah Kabupaten Penajam ini. Kita mengharapkan Daerah Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara bisa menjadi lumbung padi Kalimantan Timur.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Propinsi Kaltim Ir. H. Ibrahim menjelaskan bahwa, panen raya  padi Hibrida ini baru pertama kali di coba diatas lahan sekitar 300 hektar dan hasilnya seperti kita lihat adalah sangat memuaskan. Keberhasilan ini akan kita maksimalkan sehingga nantinya diharapkan dapat memenuhi target yang telah ditentukan.
 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menteri Pertanian Panen Raya Di Kab. Penajam Paser Utara