TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Menyambut HUT RI ke-71, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/PK Mengadakan Kegiatan Donor Darah“

By 09 Aug 2016 07:25Kodam IV/Diponegoro
9 Agustus 2016 E

Untuk menyambut HUT RI ke-71, Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma mengadakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Cabang Kabupaten Merauke. Sebanyak 53 orang personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK berpartisipasi mendukung kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah dilaksanakan di Pos Komando Taktis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/PK Kaliwanggo (8/8).

Kegiatan donor darah direncanakan akan dilaksanakan secara rutin. Untuk acara yang pertama dilaksanakan di Pos Kotis Kaliwanggo, dengan para pendonor berasal dari anggota jajaran Kompi 1 (satu) dan Pos Kotis. Kegiatan donor darah selanjutnya akan dilaksanakan rutin setiap bulan secara bergantian di tiap-tiap Kompi dengan target setiap bulannya sejumlah 50 orang pendonor.

“Bakti sosial donor darah merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 407/PK kepada masyarakat dalam hal kemanusiaan dan upaya monitoring kesehatan prajurit kami, sehingga dapat meregenerasi sel darah di tubuh prajurit,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Abi Kusnianto disela pembicaraan dengan Kepala Tim PMI, Sutimin, S.Sos.

Sementara itu pihak PMI Cabang Merauke melalui Kepala Tim-nya mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini akan menambah persediaan darah PMI Cabang Merauke dan juga sebagai salah satu program PMI Cabang Merauke dalam rangka menyambut HUT RI ke-71. Untuk memenuhi persediaan darah di PMI Cabang Merauke, secara aktif PMI Cabang Merauke mendatangi instansi atau kelompok masyarakat di tempatnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“Menyambut HUT RI ke-71, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/PK Mengadakan Kegiatan Donor Darah“