TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Opster Kodim 0104/Atim Perkeras Jalan-Jalan Desa

By 09 Aug 2016 07:22Kodam Iskandar Muda
IMG-20160807-WA0003

LANGSA – Setelah parit kiri – kanan jalan di 48 desa wilayah Kabupaten Aceh Timur tuntas dibersihkan, Operasi Teritorial (Opster) yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/ Aceh Timur kini fokus pada pengerasan jalan di empat lokasi yang meliputi empat Kecamatan antaralain Kecamatan Peurelak Barat, Julok,. Peudawa dan Pante Bidari.

Sebanyak 500 orang yang terdiri dari 400 personil Kodim dan 100 masyarakat sekitar yang bergantian setiap harinya pun disebar di dua lokasi yang berbeda, mereka saling bahu-membahu dalam kegiatan yang dimulai pada pagi hari.

Sampai hari ini, Senin (8/8) pengerasan jalan yang direncanakan sepanjang 400 meter di desa Ujong Tunong, Kecamatan Julok sudah mencapai hasil 60 % (persen). Sedangkan jalan sepanjang 600 meter di desa Lubuk Buya, Kecamatan Peurelak Barat yang akan diperkeras sudah 65 %. Hasil ini dipaparkan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0104/Atim Letnan Satu Inf Meswanto selaku Koordinator di lapangan.

Pengerasan jalan ini merupakan salah satu sasaran fisik pada Opster yang akan dirampungkan sampai bulan September mendatang. Seluruh personil kodim 0104/Atim yang bertugas di Koramil jajaran diikut sertakan dalam kegiatan ini. Selain itu, beberapa tenaga tambahan seperti Anggota Polres Atim sebanyak 12 orang, Pemda Atim 18 orang, dan Mahasiswa Unsyiah Banda Aceh 50 orang ikut berkecimpung untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Opster ini.

Komandan Kodim 0104/Atim Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E menjelaskan, untuk mewujudkan Negara Indonesia yang berdikari dan berdaulat maka seluruh komponen masyarakat dan Aparatur Pemerintahan wajib mendukung dan saling bergotong-royong untuk ikut serta mensukseskan Program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. TNI selaku Aparat Negara yang Manunggal dengan Rakyat, akan selalu mendampingi dan mengawal kepentingan seluruh Rakyat Indonesia menuju kehidupan yang sejahtera, aman dan sentosa. “Untuk itu mari bersama-sama kita ulurkan tangan dan saling bahu-membahu dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ajak Dandim.

Suksesnya pelaksanaan kegiatan ini nantinya tentu akan membawa dampak positif bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, tutup Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Opster Kodim 0104/Atim Perkeras Jalan-Jalan Desa