TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Buka Karya Bakti TNI Rehabilitasi Tempat Ibadah

By 07 Aug 2016 11:56Kodam I/Bukit Barisan
6 Agustus 2016 N

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung membuka Karya Bakti TNI rehabilitasi tempat ibadah pasca kerusuhan di Kota Tanjung Balai wilayah Kodim 0208/Asahan Tahun 2016, Sabtu (6/8).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan, kegiatan Karya Bakti TNI rehabilitasi tempat ibadah pasca kerusuhan di kota Tanjung Balai merupakan salah satu bentuk perhatian TNI, Polri, Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara dan Organisasi Masyarakat serta Pemuda, guna mengatasi kesulitan masyarakat dalam rangka merehabilitasi kembali tempat-tempat ibadah yang rusak akibat kerusuhan pada tanggal 29 Juli 2016 lalu.

Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan, jumlah rumah ibadah yang akan direhab melalui kegiatan Karya Bakti adalah : Vihara sebanyak 5 unit, Klenteng 7 unit, Yayasan Sosial 2 unit dan rumah masyarakat 2 unit. Kegiatan rehabilitasi rumah ibadah dimulai pada tanggal 6 Agustus sampai dengan 4 September 2016 dengan melibatkan personel TNI AD, TNI AL, Polri dan Ormas serta OKP. Pangdam I/BB mengharapkan melalui rehab rumah ibadah dapat membantu masyarakat untuk bisa kembali melaksanakan rutinitas ibadah sekaligus untuk menciptakan kondusifitas di Kota Tanjung Balai pasca kerusuhan. Pangdam I/BB juga mengharapkan dengan kegiatan ini dapat mempersatukan kembali umat beragama, sehingga keharmonisan dan kerukunan hidup antar umat beragama dapat kembali tercipta. Oleh karena itu hilangkan rasa dendam, kedepankan niat baik dan prasangka yang baik untuk saling mengerti dan saling menghormati satu dengan yang lainnya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB berpesan kepada prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan rehab rumah ibadah, agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan, semangat kebersamaan dan tanggung jawab yang tinggi. Semua harus bekerjasama sehingga kegiatan rehab rumah ibadah nantinya dapat diselesaikan tepat waktu dan tepat sasaran. Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Stake Holders atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga kegiatan rehab rumah ibadah ini dapat direalisasikan sesuai harapan, nantinya hasil yang dicapai benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan ajaran agamanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Wakapoldasu, Danrem 022/PT, Danlanud Soewondo, Danbrigif 7/RR, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Kepala Kejaksaan Tinggi Provsu, Kepala Pengadilan Tinggi Provsu, Kadis Sosial Provsu, Kadis Tarukim Provsu, Kadis PU Provsu, Kakanwil Kemenag Provsu, Kakesbangpol dan Linmas Provsu Ketua FKUD Provsu dan Walikota Tanjung Balai beserta FKUD Kota Tanjung Balai,

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Buka Karya Bakti TNI Rehabilitasi Tempat Ibadah