TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Danyonif Raider 200/Bn

By 09 Aug 2016 07:25Kodam II/Sriwijaya
_DSC0083

.

            Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman S.H, M.M, Senin (8/8/2016) memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 200 / Bhakti Negara dari Letnan Kolonel Inf Timmy Prasetya H, S.Sos., kepada Mayor Inf Honi Havana, M., MDS bertempat di lapangan Makoyonif Raider 200/BN, Gandus, Palembang ,
 
            Prosesi upacara Sertijab Komandan Yonif Raider 200/BN ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando dan Tunggul Yonif Raider 200/BN “Cepat, Senyap, Tepat” oleh Pangdam II/Swj kepada pejabat baru Mayor Inf Honi Havana. Mayor Inf Honi Havana, adalah lulusan Akmil tahun 2000 sebelumnya berdinas di Seskoad, sementara Letkol Inf Timmy Prasetya H, selanjutnya akan menempati jabatan baru di Pusat Kesenjataan Infanteri di Bandung,
 
Pangdam II/Swj dalam amanatnya mengatakan bahwa Batalyon Infanteri Raider 200 / Bhakti Negara merupakan satuan tempur yang menjadi andalan Kodam II/Swj  dan sekaligus kebanggaan masyarakat Sumbagsel. Prajurit Batalyon Raider adalah cermin bagi satuan yang lain.
 
Sebagai   satuan   Pemukul   Kodam   II/Swj,   sambung Pangdam II/Swj, maka Yonif  Raider 200 harus siap menjadi penangkal terhadap semua ancaman di wilayah Sumbagsel dan diproyeksikan untuk melaksanakan tugas penghancuran dan perebutan sasaran yang mengancam kedaulatan NKRI.
Tugas pokok Yonif Raider 200 adalah melaksanakan operasi khusus, dalam penanggulangan teror, lawan gerilya dan pertempuran berlarut, baik dalam rangka Operasi Militer untuk Perang maupun Operasi Militer    Selain  Perang  serta  tugas-tugas lain atas perintah Komando Atas.
 
Untuk mampu melaksanakan tugas pokok tersebut, maka menurut Mayjen TNI Sudirman, prajurit Yonif Raider 200 baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan harus mahir dan profesional dalam bidang tugasnya. “Untuk menjadi prajurit yang mahir dan profesional, kuncinya adalah pembinaan satuan  dengan melaksanakan program latihan yang telah digariskan Komando Atas dengan penuh semangat dan kesungguhan. Kalian harus menjadi prajurit yang berdisiplin, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima”, tandas orang nomor 1 Kodam II/Swj.
 
Pada bagian akhir amanatnya Pangdam II/Swj berpesan : Terapkan  motto Raider, cepat, senyap dan tepat dalam mencapai keberhasilan tugas pokok yakni cepat dalam bertindak, senyap dalam bergerak dan tepat sesuai sasaran. Prajurit Raider tidak boleh lemah dan kalah, kalian  harus  menang  dan tidak boleh gagal dalam bertugas, lebih baik pulang nama dari pada gagal dalam tugas.
 
Hadir pada kesempatan Sertijab tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq S.H. MH, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo S.Ip, Ketua Persit PD II/Swj Ny. Sudirman beserta pengurus, para Asisten, Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam II/Swj, pajabat Polri dan Sipil serta undangan lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Danyonif Raider 200/Bn