TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM : Negara Membutuhkan Agen Perubahan Dimasa Depan

By 29 Aug 2016 09:02Kodam Iskandar Muda
29 Agustus 2016 A

Banda Aceh (Sabtu, 27/08/2016), – Mahasiswa menjadi agen perubahan di masa depan, karena negara saat ini membutuhkan pemuda–pemuda yang cerdas dan pintar. Memang, perkembangan situasi global sekarang berpengaruh terhadap otak pemikiran masing-masing anak muda sekarang.

Hal itu disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Luczisman Rudi Polandi pada saat memberikan kuliah umum materi ”Proxy war” kepada 1.926 Mahasiswa baru Universitas Syiahkuala (Unsyiah) yang bertajuk tentang Pemantapan wawasan menghadapi ancaman Proxy War guna mewujudkan Indonesia Raya di gedung AAC Dayan Dawood Darussalam.

“Makanya saya berharap mereka bisa menangkal bahaya narkoba, paling tidak mereka mengetahui apa itu narkoba. Apa sih bahaya Narkoba, ancaman yang akan muncul di Indonesia, khususnya di daerah Aceh,” tegas Pangdam.

Pangdam juga mengatakan, apabila narkoba masuk dikalangan mahasiswa, apalagi ada pengedar mungkin lebih berat sangsi yang diberikan oleh Rektor, proses secara hukum yang berlaku, mungkin bisa jadi di tangkap, proses kemudian, kalau terbukti melakukan tindakan pelanggaran diserahkan kepada pihak kepolisian, hukum sesuai aturan hukum yang jelas.

Dalam kegitan tersebut juga dihadiri oleh Aster Kasdam IM Kolonel Inf Nevra Firdaus,Pabandya Puanter Letkol Inf Fajar Tri Yulianto,S.Sos, Rektor Unsyiah Prof.Dr.Ir.Samsul Rizal,M.Eng, Ketua BEM Unsyiah Hasrizal, Wakil Rektor 1 Dr.Hizir, Wakil Rektor 2 Prof.Dr.Husni Jalil,M.Hum, Rektor 3 Dr.Ir.Alfiansyah Yulianur BC,wakil Rektor 4 Dr.Nazamuddin,MA,Dekan fakultas Hukum Prof.Dr.Faisal A.Rani SH.M.Hum, Dekan Fakultas Pertanian Prof.Dr.Agussabti,M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi Dr.Mirza Tabrani,M.Si serta Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Prof.Dr.Adlim,M.sc. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM : Negara Membutuhkan Agen Perubahan Dimasa Depan