Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam Iskandar Muda Kunjungi PLTU

Dibaca: 9 Oleh 13 Agu 2016Agustus 30th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Nagan Raya, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi mengunjungi Pusat Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya, Jumat, (12/08) siang. Sebelumnya Pangdam mengunjungi Kampus Universitas Teuku Umar (UTU) memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa.

Dalam kunjunganya Pangdam didampingi Manajer Sektor PLTU Nagan Raya, Andi Makassau,Aster Kasdam IM, Danrem 012/TU, Bupati Nagan Raya dan Kapolres Nara, Pangdam IM berkesempatan menerima paparan tentang mekanisme dan operasional PLTU Nagan Raya yang mempunyai kapasitas 2 x 110 MW.

Dandim 0116/Nagan Raya dalam paparannya menyampaikan, Kodim 0116/Nagan adalah salah satu satuan yang mendapat kepercayaan melaksanakan pendampingan pengujian kuantitas dan kualitas Batubara. Karena di Kabupaten Nagan Raya terdapat PLTU yang terletak di Desa Suak Puntong, Kec. Kuala Pesisir, dimana 6 (enam) personil telah ditunjuk yaitu: Pelda Ibnu Sinar, Serka Safaruddin, Sertu Budiman, Sertu Roni Syaf Chandra, Serda Muhammad Fatoni dan Serda Edi Marwansyah. Sebelumnya ke-6 personil telah melewati tes psikologi yang dilaksanakan oleh PLN dan Kodam Iskandar Muda. Setelah dinyatakan lulus personil tersebut melaksanakan Pelatihan di Udiklat PLN, Semarang.

Baca juga:  Hasil yang Dicapai Dalam TMMD Harus Bermanfaat Optimal Masyarakat

Selanjutnya Pangdam IM berkenan mengunjungi pelaksanaan kegiatan pengujian Kualitas dan Kuantitas Batubara yang meliputi SOP Penerimaan Batubara, Perhitungan Kuantitas Batubara Draught Survey, Trucking, Belt Coveyor, Aktivitas Penambangan, Peralatan Tambang dan Persiapan Infrastruktur dan Sarana, Sampling dan Preparasi, Penyimpanan Batubara, Analisis Kualitas Batubara dan Alat Uji Kualitas Batubara.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel