Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Pangdam IV/Diponegoro Tinjau Latihan Posko 1 Korem 072/Pmk

Dibaca: 62 Oleh 24 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi didampingi Asintel Kasdam IV/Diponegoro meninjau Latihan Posko 1 Korem 072/Pamungkas pada hari Selasa (23/8). Dalam kunjungannya Pangdam disambut oleh Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Ida Bagus yang mewakili Danrem 072/Pmk.

Menurut Pangdam IV/Diponegoro tujuan dilaksanakan Latihan Posko 1 Korem adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi serta melatih kesiapan personel Korem dalam melaksanakan tugas membantu pemerintah daerah dan berperan aktif dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam erupsi Gunung Merapi. Korem 072/Pmk menyelenggarakan Latihan Posko-1 “Sahabat Alam Pamungkas” TA. 2016, yang dilaksanakan di Makorem 072/Pmk Jln. Reksobayan nomor 4 Yogyakarta selama 3 hari (22 s/d 24 Agustus 2016).

Seperti kita ketahui bersama bahwa Wilayah Korem 072/Pmk kerap kali mengalami bencana alam, khususnya erupsi Gunung Merapi, karena Gunung Merapi terletak di wilayah Korem 072/Pmk. Oleh karena itu, Korem 072/Pmk menyelenggarakan Latihan Posko-1 TA. 2016 dengan tema “ Korem 072/Pmk Melaksanakan Operasi Bantuan Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Merapi di Wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Dalam Rangka Operasi Penanggulangan Bencana Alam”.”

Baca juga:  Desa Perbatasan Bersih dan Sehat, Satgas Yonif 132 Gelar Jumat Bersih

Selain tujuan dan sasaran, juga ingin mengembangkan tentang tugas – tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) khususnya perbantuan TNI kepada Pemda dalam penanggulangan bencana sesuai UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Latihan posko I ini melibatkan Pemda, Kepolisian, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI. Damkar agar dalam pelaksanaannya dapat bersinergi dengan baik.(Penrem 072/Pmk).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel