TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Sambut Hangat Kedatangan Kontingen Yong Mo Doo

By 09 Aug 2016 07:32Kodam V/Brawijaya
WhatsApp Image 2016-08-08 at 20.26.35(1)

 

Surabaya,- Kontingen Bela Diri Militer (BDM) Kodam V/Brawijaya akhirnya berhasil menyabet dua medali emas dalam ajang bergengsi piala KASAD yang digelar di Kota Medan pada beberapa waktu lalu.

   Keberhasilan para atlet tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi satuan Kodam V/Brawijaya. Bahkan, kedatangan para atlet Yong Mo Doo disambut suasana hangat bagai pahlawan yang pulang dari medan tempur.

   Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukada dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat berterima kasih banyak atas keberhasilan yang diraih oleh prajuritnya dalam kejuaraan piala KASAD 2016 kali ini.

    Selain itu, lanjut Pangdam, dirinya juga menghimbau seluruh atlet dalam kontingen Yong Mo Doo Kodam V/Brawijaya untuk tidak mudah terlena begitu saja atas keberhasilan mereka karena telah berhasil menyabet dua emas dalam ajang bergengsi tersebut. “Jadikan kejurnas Yong Mo Doo ini sebagai pengalaman berhaga dan jangan lupa untuk terus berlatih,” tegasnya.

   Pangdam juga menuturkan, seluruh atlet Yong Mo Doo diminta untuk menyalurkan bakatnya kepada para anggota-anggota lainnya. Menurutnya, melalui langkah tersebut Kodam V/Brawijaya bisa mencetak atlet-atlet muda sebagai generasi penerus di masa mendatang. “Tularkan bakat kalian kepada setiap personel yang berada di sekeliling kalian,” pintanya.

    Perlu diketahui, Kontingen Yong Mo Doo Kodam V/Brawijaya pada kejuaraan piala KASAD tersebut berada di posisi ketiga di bawah satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang berada di posisi kedua. Sedangkan untuk posisi pertama berhasil di duduki oleh Kodam I/Bukit Barisan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Sambut Hangat Kedatangan Kontingen Yong Mo Doo