TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI : Mabes TNI Harus Mencari Bibit Atlet Yang Terbaik

By 22 Aug 2016 August 29th, 2016 Puspen TNI
22 Agustus 2016 L

(Puspen TNI. Senin, 22 Agustus 2016). Terkait dengan pemilihan Atlet, Mabes TNI benar-benar harus mencari bibit yang terbaik dalam setiap event pertandingan dan harus dapat. Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada acara penutupan Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-IV tahun 2016 yang telah berlangsung selama tiga hari (19 s.d 21 Agustus 2016), di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu malam (21/8/2016).

“Kita harus mempunyai mimpi emas menjadi target, pada Kejuaraan Karate yang baru pertama kalinya dipertandingkan di Olympiade 2020 di Jepang yang merupakan rumahnya Karate,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyatakan bahwa dalam pelaksanaan PON yang akan datang, PB Forki akan membuat tim pengawas dan dievaluasi secara benar. “Wasit dan Juri yang tidak netral, maka saat itu juga dikeluarkan, karena ajang pertandingan PON adalah untuk menyiapkan Karateka-Karateka kita dalam rangka menghadapi Olympiade,” tuturnya.

“Yang sangat menentukan prestasi bukan hanya atlet atau pelatih, tetapi Juri dan Wasit yang menentukan, karena Atlet sudah berlatih dengan baik. Apabila Juri dan Wasitnya tidak maksimal, sangat berbahaya,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap, pada pelaksanaan PON yang akan datang kita bisa mengevaluasi Atlet dan memilih Atlet yang terbaik yang dipersiapkan. “Kepada seluruh Panitia, Wasit dan Juri Penyelenggara serta Ketua Panitia, saya ucapkan terima kasih atas jerih payahnya, sehingga pelaksanaan pertandingan ini berjalan lancar,” pungkasnya.

Pada Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-IV tahun 2016, Juara Umum kategori TNI, peringkat pertama diraih oleh Mabesad dengan perolehan medali 12 Emas, 7 Perak, 2 Perunggu. Sedangkan untuk peringkat kedua diraih Paspampres dengan perolehan medali 2 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu, disusul peringkat ketiga dari Kodam VII/Wrb dengan perolehan medali 1 Emas, 1 Perak dan 6 Perunggu.

Sementara itu, Juara Best of The Best Senior Putra diraih oleh Serda Sandy Firmansyah dari Kontingen Mabesad dan Putri diraih oleh Serda (K) Ni Made Dwi Puspita Sari dari Kontingen Mabesad. Untuk Kategori Umum sebagai Juara I adalah Inkai dengan perolehan medali 7 Emas, 2 Perak dan 7 Perunggu. Juara II adalah PP KKI dengan perolehan medali 6 Emas, 3 Perak dan 8 Perunggu dan Juara III Forki Jawa Barat dengan perolehan medali 4 Emas, 3 Perak dan 5 Perunggu.

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI : Mabes TNI Harus Mencari Bibit Atlet Yang Terbaik