TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Paskibraka Kota Madiun Mantapkan Persiapan

By 02 Aug 2016 06:44Kodam V/Brawijaya
Paskibraka Kota Madiun (2)

 

Madiun, Bertempat di Alun-alon kota Madiun Lima orang anggota Koramil 0803/Madiun antara lain Pelda Mulyadi, Serma (K) Wahyu, Serka Johan, Sertu Dwi Cahyono, Seda Eri Yulianto di dibawah pimpinan Kapten Inf Muhayat memberikan materi PBB untuk memantapkan gerakan terutama menyamakan gerakan langkah defile atau langkah tegap. Senin (1/8/16).
 
Menurut Kapten Inf Muhayat selaku Koordinator Latihan  mengatakan peserta yang menjadi anggota Paskribraka tahun 2016 ini merupakan hasil seleksi yang sudah hampir satu bulan terakhir digembleng. Dengan jalan ini diharapkan mereka saat tampil di Alon-alon Kota Madiun nanti bisa tampil maksimal saat upacara 17 Agustus.
 
Dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi anggota Paskibraka Kota Madiun mengikuti latihan tersebut. Anggota Paskibraka Kota madiund terdiri dari SMA dan SMK se-kota madiun yang telah terpilih untuk mengibarkan Bendera Sang merah putih pada Peringatan HUT kemerdekaan  RI Ke 71 yang akan dilaksanakan di Alon-alon Kota Madiun.
 
Agar cita-cita itu bisa tercapai, anggota Paskibraka Kota Madiun sudah melewati serangkaian program latihan. Mereka latih sejak 18 Juli 2016, panjangnya proses latihan yang dijalani anggota Paskibraka ini dimaksudkan agar sebagai anggota paskibraka mereka memiliki fisik yang prima, memiliki kebersamaan yang tinggi, sanggup hidup mandiri, tutur Kapten Inf Muhayat.
 
Sementara itu, Pelda Mulyadi selaku pelatih Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) menuturkan bahwa latihan mulai hari ini memantapkan Paskibraka yang dibentuk dalam tiga kelompok, yakni kelompok 17, kelompok 8, dan kelompok 45. Mereka akan terus mantapkan baris berbaris dan formasi yang sudah dibentuk, sehingga diharapkan beberapa hari menjelang hari H semua sudah kompak dan mantap. (Penrem081).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Paskibraka Kota Madiun Mantapkan Persiapan