TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Paskibraka Membentuk Dan Memupuk Rasa Bela Negara

By 04 Aug 2016 13:51Kodam IX/Udayana
4 Agustus 2016 J

Komandan Kodim 1626 Bangli Letkol Inf Agus Wahyudi Irianto memberikan motivasi kepada peserta pelatihan Paskibraka Bangli yang di buka oleh Asisten III Pemda Bangli (IWyn Warta Megantara ) Rabu (3/8) yang rencana akan berlangsung selama 2 pekan.

Tujuan dilaksanakannya Latihan Paskibraka untuk mempersiapkan anggota Paskibraka ketika akan bertugas mengibarkan bendera pada saat upacara bendera 17 Agustus 2016 nanti, disamping itu juga untuk membentuk dan memupuk meningkatkan Rasa Bela Negara , rasa cinta tanah air .jiwa korsa,kerja sama serta rasa persatuan dan kesatuan untuk membentuk generasi muda yang tangguh di wilayah Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1626 Bangli memberikan pembekalan tentang makna pengibaran Bendera Merah Putih yang menjadi simbol dari perjuangan bangsa dalam merebut Kemerdekaan. Dijelaskan juga agar para peserta Paskibraka tetap semangat untuk berlatih, jaga kesehatan, patuhi semua petunjuk pelatih sehingga diharapkan latihan ini dilaksanakan dengan gembira untuk menghasilkan penampilan, gerakan yang serasi dan harmonis. Sebagai generasi penerus bangsa yang telah dipilih sebagai Paskibraka dan dipercaya serta menjadi kebanggaan keluarga harus kompak dan selalu berdoa untuk keberhasilan tugas Paskibraka.

Sementara itu Bupati Bangli dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Pemda Bgl (IWyn Warta Megantara ) .memyampaikan bahwa dalam pembinaan Paskibraka hal yang paling utama adalah pembentukan karakter yang berjiwa merah putih, siap mengabdi dan berbakti bagi bangsa dan negara Indonesia. Dengan pelatihan ini diharapkan Paskibraka menjadi Generasi Muda yang tangguh dan menjadi harapan Bangsa, siapkan diri sebaik baiknya dan jaga kesehatan serta bertanggung jawab atas tugas yang dipercayakan sehingga dalam pelaksanaanya bisa berjalan dengan sukses sukses.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Dandim 1626 Bgl , Wakapolres Bangli (Kompol Wimboko S.Ik), Kadisdikpora Kab Bgl Pemda Bgl( INym Suteja Spd. Mpd) , SKPD terkait, Para Kepala sekolah SLTA dan SMK se- Kabupaten Bangli, Ketua Panitia Pelatihan Paskibraka Kabupaten Bangli ( Cok Gd. Gaya Dirga S.Sos) , Ketua PPI Bangil ( IWy Kutha), Pembina Paskibraka terdiri dari TNI .5 dan purna Paskibraka serta peserta Paskibraka berjumlah 80 orang terdiri dari Pa: 40 orang. Pi: 40 orang.(Kodim 1626 Bangli)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Paskibraka Membentuk Dan Memupuk Rasa Bela Negara