Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Pasukan Pedang Pora Iringi Pelepasan Dan Penyambutan Komandan Korem 083/Baladhika Jaya

Dibaca: 26 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Malang, Senin (1/8) Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Kav Rahyanto Edy pimpin acara tradisi satuan pengantar tugas Pejabat Lama Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. dan penyambutan pejabat baru Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Wachid Apriliyanto yang  dilaksanakan di Makorem 083/Baladhika Jaya Jl. Bromo No. 17 Malang. Kegiatan ini diikuti oleh para Komandan Satuan dan Bapras jajaran Korem 083/Baladhika Jaya, Kepala Seksi, Para Pasi, Perwira, bintara, tamtama, PNS dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 083/Bdj.

Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. yang akan bertugas sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas Jogyakarta Kodam IV/Diponegoro dilepas oleh keluarga besar Korem 083/Baladhika Jaya.

Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. beserta ibu berjalan melintasi pagar pedang pora sambil bersalaman dengan para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu Persit KCK Koorcab Rem 083/Bdj. Kemudian di depan Makorem telah disiapkan pasukan delman untuk mengiringi perjalanan Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. menuju Hotel Santika Malang.

Baca juga:  Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama di Wilayah Lumajang

Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan dari warga Korem 083/Baladhika Jaya agar ikatan silaturahmi tetap terjalin dimanapun bertugas dan berada.

Acara dilanjutkan dengan penyambutan Danrem 083/Baladhika Jaya yang baru. Prosesi diawali dengan penyambutan dengan pengalungan bunga kepada Kolonel Inf Wachid Apriliyanto dan Ibu Nurini Apriliyanto kemudian penghormatan dari regu jaga kesatrian, kemudian disambut dengan Tarian Gading Alit dari siswa SMK Kartika IV-I Malang, kemudaian para perwira dan anggota Makorem 083/Baladhika Jaya beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana yang berdiri di kanan dan kiri jalan sambil menyayikan lagu selamat datang pahlawan muda.

Selanjutnya, Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Wachid Apriliyanto melaksanakan tradisi penciuman Duaja Korem 083/Baladhika Jaya yang dilanjutkan dengan penandatanganan buku korps raport masuk satuan.

Selain acara tradisi satuan Danrem 083/Baladhika Jaya, malam harinya akan dilaksanakan acara pisah sambut Komandan Korem 083/Baladhika Jaya bertempat di Hotel Santika Malang yang akan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten se- Malang Raya, Para Komandan Satuan, Para Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, pengusaha se-Malang Raya. (Penrem 083/Bdj)

Baca juga:  Pangdam IV/Diponegoro Ikuti Viking Bike Sambut Dubes Denmark

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel