TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pegunungan Bintang Diselimuti Merah Putih

By 16 Aug 2016 13:46Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-08-15_14-25-35

Wamena – Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, wilayahnya meliputi Sabang sampai Merauke. Negara berlambang Burung Garuda ini memiliki Bendera Kebangsaan Merah Putih yang dapat diartikan, Merah berarti Berani sedangkan Putih yang berarti Suci. Pada moment-moment penting seperti HUT Republik Indonesia, Bendera Negara tersebut dipasang di setiap depan rumah, perkantoran maupun tempat-tempat yang menjulang tinggi, Senin (15/8/2016).

Seperti halnya yang terjadi di wilayah Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang tepatnya di Bukit Bukam, Anggota TNI/Polri bekerja sama dengan RSUD setempat yang dipimpin oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Pegunungan Bintang Kapten Inf Tuahena mendaki bukit Bukam untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih raksasa.

Dibilang raksasa karena Bendera Merah Putih tersebut berukuran luar biasa, memiliki diameter 71 x 8 m yang bermakna, 71 adalah perayaan kemerdekaan ke-71 dan angka 8 dimana dilaksanakannya Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus. Suatu kebanggaan bagi masyarakat Pegunungan Bintang dapat mengibarkan Sang Saka Merah Putih raksasa di wilayahnya pada perayaan HUT RI tahun ini.
Dengan pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di wilayah Oksibil, Pegunungan Bintang diharapkan dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme, Patriotisme dan Cinta Tanah Air bagi warga masyarakat setempat disamping bertujuan untuk Memerah Putihkan wilayah Oksibil dalam rangka menyambut HUT RI ke 71 Tahun 2016. Semoga di tahun depan masyarakat Pegunungan Bintang dapat menuangkan ide-ide cemerlangnya untuk mengisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (Prd/Cen).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pegunungan Bintang Diselimuti Merah Putih