TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembagian Bibit Kepada Masyarakat Desa SP-3 dan SP-4

By 03 Aug 2016 06:57Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-08-02_08-48-00

Nabire – Petugas Dinas Pertanian Kabupaten Nabire melaksanakan kegiatan pembagian bibit tanaman padi kepada para petani yang berikan kepada Bapak Epa sebagai Ketua Kelompok Tani di Desa SP-3 sebanyak 1 ton dan Desa SP-4 sebanyak 800 kg bertempat di Gudang Tani Kab. Nabire didampingi oleh Serka Yuslianto, Bintara Pembina Desa Koramil 1705-01/Nabire, Kampung Topo Jaya, Distrik Uwapa, (01/08).

Pembagian bibit tersebut disiapkan untuk ditanam di lahan sawah baru (Program Cetak Sawah Seribu Hektar) yang merupakan bagian dari program Dinas Pertanian Kabupaten Nabire sebagai lanjutan Program Cetak Sawah.

“Kami membagikan bibit tanaman ini kepada para petani disini dalam rangka menyukseskan Pragram Cetak Sawah Seribu Hektar yang sudah dicanangkan oleh pemerintah dalam mendukung kesejahteraan warga,” Pungkas Yuslianto.

Dengan telah disiapkannya bibit tanaman padi oleh Dinas Pertanian, Babinsa Kampung Topo Serka Yuslianto mengajak para petani untuk segera melanjutkan program cetak sawah dengan mengolah dan menanami sawah tersebut dan tidak menunda penanaman agar sawah yang sudah dibuka/dicetak tidak ditumbuhi rumput liar kembali dan akan menyulitkan para petani untuk mengolahnya kembali.

“Kami berharap kepada para petani agar memanfaatkan dengan baik bibit yang telah dibagikan serta mengolah dengan semaksimal mungkin lahan tersebut.” Tutup Yulianto. (Prd/Cen).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembagian Bibit Kepada Masyarakat Desa SP-3 dan SP-4