TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengenalan Program Study Mahasiswa Baru (PPSM) Poltekes Kemenkes Malang di Asrama Brigif Para Raider 18 Kostrad

By 23 Aug 2016 13:51Kodam V/Brawijaya
23 Agustus 2016 O

(Penkostrad. Selasa, 23 Agustus 2016). Pengenalan Program Study Mahasiswa Baru atau PPSM merupakan kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang perguruan tinggi. PPSM dengan seluruh rangkaian acaranya, merupakan pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru. Sehubungan dengan ini Poltekes Malang dan Brigif Para Raider 18 Kostrad bekerjasama untuk mengadakan PPSM Mahasiswa baru yg dilaksanakan di Asrama Brigif Para Raider 18 Kostrad Jabung Kab. Malang yang diikuti oleh 1000 orang peserta dan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2016.

Peserta PPSM Poltekes Malang merupakan gabungan dari beberapa kampus di antaranya dari kampus utama yang ada di Malang dan kampus l, ll, lll, IV yang masing masing ada di Jember, Lawang, Blitar dan Kediri.

Dalam kegiatan ini, Mahasiswa diberikan materi mengenai dasar-dasar Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan, Proxy War, PBB, Ketangkasan dan diakhiri dengan kegiatan Outbond. Dari acara tersebut Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang mengharapkan kepada mahasiswa dapat memberikan pemahaman awal tentang wacana Kebangsaan serta pendidikan yang dapat mencerdaskan berdasarkan pada nilai – nilai kemanusiaan dan menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggungjawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengenalan Program Study Mahasiswa Baru (PPSM) Poltekes Kemenkes Malang di Asrama Brigif Para Raider 18 Kostrad