Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Penghijauan Observasi Lingkungan dan Mala Air Di Wilayah Ponorogo

Dibaca: 14 Oleh 23 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ponorogo, Bertempat di Tempat wisata Gunung Beruk Desa Karang Patihan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo telah di laksanakan kegiatan Penghijauan Observasi Lingkungan dan Mala Air yang di selenggarakan oleh Gempa Adventure ( Gerakan Merah Putih Peduli Alam ) yang bekerjasama dengan PT. PT Petrokimia Gresik serta Seluruh Elemen masyarakat yaitu berupa penyerahan bantuan BIBIT secara simbolis sekaligus penanaman pohon dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tahun 2016 sebagai Ketua penyelenggara Ketua Gempa Adventure RR. Rina Ummu Hani A. S.Sos. Selasa(23/8/16)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghijaukan dan membantu masyarakat dalam mengelola Sumber Daya Alam. Kegiatan diikuti sekitar 200 orang antara lain Anggota Kodim 0802/Ponorogo, Karang Taruna Wira Taruna Desa Karang Patihan,Tim Gempa adventure, Perwakilan Tim CSR PT Petrokimia Gresik, Sekolah Binaan Gempa ( SMKN 1 Slahung dan MTsN 1 Jetis ), Sekolah Adiwiyata ( SMPN 3 Balong dan SDN 1 Menggare, Perwakilan Resimen Mahasiswa Unida, KKN Unmuh Ponorogo di Desa Karang Patihan dan Kelompok Tani Hutan ( KTH ) Desa Karang Patihan.

Baca juga:  Koramil Ploso Bantu Masyarakat Olah Sampah Jadi Pupuk Kompos Organik

Hadir dalam kegiatan Penghijauan Observasi Lingkungan dan Mala Air antara lain Bupati Ponorogo diwakili Seksi Amdal Lingkungan Hidup Kab Ponorogo Bpk Munif. A. ST, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto.SE., Direksi PT Petrokimia Gresik di wakili Eko Asmoko.ST, Kadis Kehutanan Kabupaten Ponorogo Soeprapto.SP.MMA, Kepala UPTD Pertanian Balong Sdr. Seco, Pembina Gempa Pjs Danramil 0802/01 Kapten Inf A. Yudho, Danramil 0802/09 Balong Kapten Inf Sakat, Camat Balong di wakili oleh Kasi Trantib Hariyadi, Kapolsek Balong di wakili oleh Babinkamtibmas Desa Karang Patihan Bripka Boyono, Kades Karang Patihan Eko Mulyadi beserta Perangkatnya.Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda Kecamatan Balong.

Kepala Desa Karang Patihan Eko Mulyadi dalam sambutannya intinya menyampaikan Ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan yang telah hadir pada pelaksanaan Penyerahan Bibit dan penanaman pohon di wisata Gunung Beruk. Gunung Beruk merupakan kawasan wisata yang dirintis oleh kawan kawan terutama dari pihak TNI AD yang telah memberikan kontribusi yang lebih demi kemajuan Wisata gunung Beruk terutama Desa Karang Patihan. Ujar Eko Mulyadi.

Baca juga:  Pangdam V/Brawijaya Klarifikasi tentang Babinsa di Waru

Sedangkan Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE. menyampaikan Ucapan puji syukur kehadirat Tuhan YME karena atas Rahmat dan nikmatnya kita bisa berkumpul di wisata Gunung Beruk untuk melaksanakan program penghijauan penanaman 700 pohon. Bagi kami Kodim Ponorogo masalah penghijauan merupakan suatu Program yang kita utamakan selain untuk alam juga merupakan aspek ketahanan wilayah. Karena kegiatan penghijauan ini kita laksanakan saat musim kemarau maka di harapkan kepada seluruh elemen agar merawatnya supaya tetap hidup. Tandas Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE.

Selanjutnya Direksi PT Petrokimia Gresik Yang diwakili oleh Manager CSR Eko Asmoko. ST menyampaikanmenyampaikan permohonan maaf karena Direksi PT Petrokimia Gresik tidak bisa hadir di tengah tengah kita karena ada suatu hal yang tidak bisa di tinggalkan. Petro merupakan perusahaan yang berbasis Pupuk dan peduli lingkungan itu terbukti dengan memberikan sumbangan pohon Trembesi 200 batang dan pohon Mente 500 batang. Dari direksi berpesan kepada Ketua Gempa, Kades dan Karang Taruna serta seluruh Komponen masyarakat Desa karang Patihan untuk menjaga dan melestarikan bantuan yang telah di berikan. Kata Eko Asmoko. ST

Baca juga:  Program TNI Manunggal Air, Kasad Bantu Sumur Bor Warga Krisis Air Bersih di Wilayah Kodim 0824/Jember

Pembukaan kegiatan Penanaman Pohon di gunung Beruk oleh Komandan Kodim 0802 Ponorogo. Dilanjutkan pelaksanaan Serah Terima Bantuan Bibit Pohon Trembesi 200 batang dan pohon Mente 700 batang secara simbolis dari perwakilan Direksi PT Petrokimia Gresik kepada Komandan Kodim Ponorogo. Dilanjutkan dari Komandan Kodim Ponorogo Kepada Kades Karang Patihan. Kemudian Pelaksanaan Penanaman Pohon secara simbolis Di Lokasi Wisata Gunung Beruk dilanjutkan Ramah Tamah. Untuk selanjutnya kegiatan penanaman pohon di lanjutkan oleh seluruh elemen Masyarakat yang terlibat.(Tim/Penrem081)

Authentikasi
Kapenrem 081 Mayor Inf Hery Suprapto Wardoyo

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel